10 March 2009

Telkomsel Flash yang yahud

Hasil Test Telkomsel Flash

Akhirnya kutemukan juga sambungan internet yang lumayan cepat dibandingkan dengan Wimode.
Telkomsel Flash merupakan salah satu produk dari Telkomsel untuk koneksi internet wireless. Sebelumnya guenya pikir mesti beli modemnya dulu yang harganya 1 jutaan, ternyata ada info dari temen yang katanya bisa pake hape untuk dijadikan modem. Gue coba dan berhasil dengan sempurna. Kecepatannya sangat cepat dibandingkan dengan Wimode.

Untuk tata cara memakai produk ini bisa langsung ke homepagenya Telkomsel Flash , tapi disini guenya akan menerangkan secara sekilas menyambungkan laptop/pc kita lewat hape ke telkomsel-nya. Jadi intinya hape kita berfungsi sebagai modem. Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan nomor hape kita dengan cara mengetik sms berbunyi 'flash' ke 3636. Selanjutnya kita akan menerima sms konfirmasi bahwasannya udah di aktifkan telkomsel flashnya. Lalu kita harus menginstall program/software bawaan hape kita ke komputer. Ini gunanya agar laptop/pc kita bisa mengenali hape kita sebagai modem. Lalu setelah itu, kita tinggal mengatur beberapa parameter di software tersebut yang aturannya bisa di lihat di homepage Telkomsel Flash-nya. Setelah itu tinggal koneksikan aja laptop/pc kita dengan hape yang udah berfungsi sebagai modem.

Nah browser kita pertama sekali akan memunculkan homepage telkomsel yang memberikan kita pilihan paket-paket yang bisa kita pilih. Ada tiga paket yang saya lihat bisa dipilih, yakni:

Paket A : Rp. 350 /menit
Paket B : Rp. 30.000/3 jam
Paket C : Rp. 100.000/24 jam

Setelah pilih paketnya, maka kita udah bisa berinternet ria. Selamat mencoba!

1 comment:

  1. Waah jadi pengen nyoba. Tapi apa hrs kita sendiri yg menginstall internetnya itu. Soalnya saya agak gaptek nih :( Apa ada pelayanan utk penginstalan / pemasangan hp (sbg modem) ke laptop yaaa?????

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya