28 June 2008

Laporan di Akhir Liburan

Musim liburan bagi murid-murid tak terasa sebentar lagi bakalan berakhir. Udah waktunya untuk beli buku pelajaran, buku tulis, dan perlengkapan sekolah laennya. Bagi saya ini adalah waktunya memulai kembali tahun ajaran yang baru, melakukan kembali rutinitas. Semoga saja tahun ajaran yang baru ini bisa dilewati dengan penuh semangat. XD Doakan ya!

Setelah sekian lama tak berkaraoke ria, kemaren kamis kalo tak salah, bersama doi pigi ke K2 berkesempatan melampiaskan nafsu menyanyi ini. Tak disangka kalo udah menyanyi, waktu terasa cepat. Walaupun ada sedikit gangguan pada servernya yang menyebabkan lagunya terputus-putus, tetapi akhirnya diselesaikan dengan cara seksama yakni kita diberikan tambahan waktu gratis selama 30 menit.

Di bioskop sekarang lagi beredar sebuah film yang cukup aneh judulnya, yakni Tiren alias Mati Kemaren. Apapula neh! ( logat batak ) :-) Makin aneh aja memang film Indonesia. Yang bikin film ini lebih aneh lantaran pemainnya adalah Dewi Perssik. Kalo film ini sempat booming pasti karena pada mau liat si Dewi ini. Menurut kabarnya, di film ini Dewi berperan lebih berani dan liar.

Inilah sekilas laporan penutup di akhir liburan. Selamat beraktivitas kembali dan pergi kembali ke sekolah bagi yang masih belajar! Tetap semangat dan See You At The Top!

25 June 2008

Curhat Oh Curhat....Janganlah Menyiksaku!

Mendengar keluh kesan dari temen merupakan kegiatan yang sering kita alami. Hanya mendengarkan saja, kita udah setidaknya melegakan perasaan dan stress dari temen kita tersebut. Kitanya sebagai pendengar haruslah arif dalam menangani hal ini. Jangan sampai keluhan/stress temen menjadi stress bagi kita. Ada kalanya kita berjumpa dengan temen yang mau didengarkan saja. Pada saat kita hendak berbicara, langsung dipotongnya. Seolah-olah pembicaraan dianya lebih penting. Pernah berjumpa dengan temen seperti ini?

Menurut pengamatan guenya ada beberapa hal penyebab orang bersikap demikian. Bisa saja orang ini memang lagi pengen curhat doank, jadi tak perlu dikomentari. Bisa juga orang ini takut lupa apa yang mau dibilang jika udah berhenti sesaat. :-) Jadi dianya harus terus ngomong tanpa henti, sekali - kali diam untuk mengambil napas tapi kemudian merepet lagi. Kalo berjumpa dengan orang ini saya bakalan diam aja deh agar dianya bisa melampiaskan nafsunya.

Kata orang sich mendengar lebih mulia dibanding berbicara. Ini bisa dibuktikan dari jumlah telinga manusia yang lebih banyak dibanding mulut. Sekedar pesan buat temen-temen yang hobi berbicara, mohon dikiranya dikasih kesempatan kepada lawan bicaramu untuk berkomentar. Tak ada salahnya mendengar sesaat saja. Lalu bagi yang suka curhat ke temen, haruslah pandai memilih temen curhat. Usahakan isi curhatnya jangan sampai membuat stress bagi lawan bicaramu. Misalkan begini si A curhat ke B tentang si C, kebetulan si B kenal baek dengan si C. Otomatis begitu B pulang ke rumah, B asyik mikir betulkah omongan si A tentang si C ini. Tak mungkinlah si B nanyain langsung ke C berhubung si B mesti merahasiakan isi curhat si A. Jadilah si B stress sendiri mikirin ini. Alhasil stress si A telah menjalar ke B juga. :-)
Saran saya buat si B adalah lupakan saja segala curhat dari si A tersebut. Masuk telinga kiri keluarnya dari segala lubang di badan. Jangan ada tersisa satupun di hati.

Mesti begini bagi yang sering mendengar curhat dari temen. Ibarat kita membantu temen membuang sampah. Sampahnya jangan sampai mengotori baju indah kitanya. Kita boleh membantu tapi jangan ikutan kotor. Semoga postingan ini berguna adanya! XD

24 June 2008

Soto Adi Wahidin


Bagi yang kebingungan mencari sarapan pagi, Soto Adi yg terletak persis di depan Sekolah Letjen S.Parman jalan Wahidin bisa di jadikan pilihan. Penjualnya muka cemberut selalu, jarang tersenyum apalagi tertawa. Tapi tak usahlah dipersoalkan, mungkin dah dari sononya. Daging sotonya bisa dipilih antara ayam ama sapi atau kalo mau campuran keduanya juga tak dimarahi. Harga pastinya tak ingat betul guenya, tapi yg pasti bawa duit 20 ribu dah bisa nikmati tuh soto. Kalo mau poding (telur kampung rebus) juga bisa disini. Yang jual minuman ama podingnya acim-acim tapi tak jelas statusnya.Maksudnya dah nikah atau belon geto.Akhir kata selamat menikmati kalo lagi bingung dan pengen nyari sarapan nikmat dan murah !

21 June 2008

Twinkle Twinkle Little Star versi India

Nah bagi yang ingin mencari ringtone menawan, lagu berikut bisa dijadikan pilihan. Silahkan di download gratis. Selamat menikmati!.

Pameran Mistik di Thamrin Plaza

Di Thamrin Plaza, tepatnya di sampingnya salon Johnny Andrean, ada pameran binatang-binatang aneh dan juga manusia aneh. Tiket masuk Rp. 5000 udah bisa menikmati pameran yang boleh digolong cukup jarang. Begitu masuk anda akan melihat Kera Putih Hanoman yang hidup. Binatang ini seperti monyet kebanyakan cuman bulunya putih. Tapi berhubung pencahayaan yang kurang bagus ( dalam hal ini memakai lampu sorot warna merah ), bulunya yang warna putih tak gitu jelas ( mungkin ini akal-akalan dari panitianya kale ya ).

Lalu ada kambing berkepala dua, kambing bermuka manusia , dan laen laennya. Semuanya ini udah mati punya jadi yang diperlihatkan cuman bangkai yang diawetkan doank ( jadi curiga juga..entah betul ada atau cuman di buat punya ). Seterusnya anda akan menjumpai manusia raksasa, duduk dengan wajah murung ( mungkin dari tadi siang belon makan karena ramainya pengunjung XD ). Orang indonesia pastinya, umur 22 tahun. Sarapannya 7 bungkus Indomie katanya. Tapi berhubung dalam posisi duduk, tak bisa kita bandingkan tingginya sampe berapa meter. Pengunjung bisa salaman dan tanya-tanya ke manusia satu ini. Tak jauh dari itu ada paranormal yang siap meramal nasib anda, Rp. 100.000 sekali ramal.

Lalu ada Tebo, anak Genderowo, saya tak tau apa kelebihan manusia satu ini, cuman yang nampak di badannya tumbuh bulu-bulu hitam di sana-sini, di lengan sedikit, di dada sedikit. Mukanya katanya berkepala dua, tapi muka yang satu lagi dapat dilihat jika rambutnya yang panjang disibak. Nampak lar gundukan-gundukan di bagian belakang kepalanya dan yang katanya mirip muka kelelawar ( gue sendiri nampak tak gitu jelas sih ). Nah pengunjung boleh salaman, dan Tebo akan membacakan jampi-jampi yang gue tak tau maksudnya. Di sampingnya ada manusia mini, yang ternyata adalah anak kecil yang pertumbuhannya terganggu menurut gue. Umur 10 tahun, badan kurus kecil. Dianya ditemeni ibunya duduk disamping. Mungkin sanking bosannya, ibunya asyik maen hape sendirian. Anaknya duduk manis disamping, rambut agak panjang. Pengunjung dipersilahkan memberikan uang jikalau berkenan. Terkadang anak ini menangis layaknya anak kecil biasa. Tontonan terakhir yang bisa kita lihat adalah ular sanca kuning yang besar. Pameran ini terus terang tidak begitu menarik sesuai dengan harga yang tidak begitu mahal. XD
Yah sekedar untuk menghapus rasa penasaran, pameran ini boleh menjadi tontonan bersama keluarga.

19 June 2008

Perkawinan Emas di Benteng

Perkawinan merupakan peristiwa yang mungkin terjadi seumur hidup bagi kebanyakan orang. Tetapi kalo sempat dirayakan kembali ulang tahun perkawinan ke 50 mungkin tidak semua orang melakukannya. Pada gambar di atas terlihat sepasang pengantin yang merayakan ulang tahun perkawinan emasnya di Restoran Benteng.
Saya hanyalah termasuk salah satu undangan yang ikut berhubung pengantinnya masih famili dengan doi. Di panggung di perlihatkan foto gede pengantin tempoe doeloe yang masih hitam putih.
Pengantinnya punya 4 anak perempuan dan satu anak lelaki. Semuanya dah pada berkeluarga, tapi kelihatannya masih kompak benar sehingga acara ulang tahun seperti ini baru bisa terjadi. Alangkah bahagianya jikalau di hari tua nanti, anak-anak kita bisa begitu harmonisnya. Acara kebanyakan di isi dengan nyanyian. Tetapi ada di selingi drama musikal tentang perjalanan cinta kedua pengantin ini pas dulunya. Drama ini juga dimainkan sendiri oleh anak dan cucu dari pengantin yang berbahagia. Di bawah ini kita bisa menyaksikan penampilan dari cucu-cucu berupa tarian lucu XD. Selamat menikmati!!!

video

13 June 2008

Lost in Love

Semalam saya berkesempatan menyaksikan film karya anak bangsa berjudul 'Lost In Love'. Film ini di angkat dari novel karya Rachmania Arunita ( terus terang belon pernah sih dengar nama pengarang ini ). Novel 'Lost in Love' ini merupakan sambungan dari novel yang dikarang oleh pengarang yang sama yakni 'Eiffel...I'm in Love'. Film ini juga sempat difilmkan tempo hari tapi belon sempat menontonnya. Yah terpaksa pas nonton 'Lost in Love' ini harus sedikit menerka-nerka cerita pada film sebelumnya. Rachmania Arunita dalam hal ini bertindak sebagai penulis skenario merangkap sutradara.

Kota Paris dijadikan tempat syutingnya yang mungkin menambah keromantisan cerita film ini. Ini juga yang barangkali menjadi nilai jual dari film ini. Isi filmnya sih tentang kisah cinta anak remaja yang mudah ditebak jalan ceritanya. Marahan di awal-awal, baekan di akhir-akhir. Alkisah ada seorang cewek bernama Tita berlibur ke Paris. Disana ternyata ada tunangannya bernama Adit. Cerita dimulai dengan di cuekinnya Tita oleh Adit bahkan di marahi segala. Lantas Tita karena merasa kecewa, melarikan diri dan berkeliling kota Paris seorang diri. Semua anggota keluarga Tita pada kalang kabut, mencari ke sana-sini. Tita dalam pelariannya akhirnya berjumpa dengan seorang lelaki bernama Alex yang mengaku dari Thailand. Alex bermaksud membantu Tita mencari jalan pulang. Tapi niat baek Alex di tolak mentah-mentah karena Tita bermaksud memberi pelajaran kepada Adit. Kecelakaan terjadi saat Tita nabrak tiang di samping jalan dan harus di rumah-sakitkan.

Yah akhirnya semua berkumpul kembali di rumah sakit. Alex ketika datang menjenguk berjumpa dengan Adit. Ternyata Adit dan Alex adalah temen akrab dulunya. Tetapi berhubung masalah pacar, mereka marahan sampe sekarang. ( Mungkin cerita tentang kedua lelaki ini ada di 'Eiffel ...I'm in love!' ).
Cerita di akhiri dengan adegan saling memaafkan antara Adit, Tita, dan Alex atas segala kesalahan-kesalahan yang lalu. Film pun berakhir dan meninggalkan impian jalan-jalan ke Paris bersama pacar. Sudut-sudut kota Paris sungguh memukau diambil di film ini. Film ini boleh di tonton bersama sang kekasih agar tambah mesra dan romantis hubungannya. Semoga....!!! XD

11 June 2008

Fool's Gold

Film ini baru saya tonton setengahnya, belum selesai. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Matthew (berperan sebagai Finn) dan Kate Hudson (berperan sebagai istrinya Finn) mencari harta karun dari sebuah kapal yang tenggelam beratus-ratus tahun yang silam.
Finn harus mengalami segala cobaan termasuk bercerai dengan istrinya, kapalnya yang tenggelam ke dasar laut, dan juga dikejar-kejar oleh rentenir. Setting filmnya di lakukan di kepulauan Karibia yang terkenal indah dengan pemandangannya. Saya kurang tahu apakah film ini bakal di putar di bioskop atau tidak. Terlepas dari itu film ini patut menjadi pertimbangan untuk hiburan di rumah. Selamat menikmati!

10 June 2008

Sulap


Permainan sulap selalu menarik utk ditonton. Saya termasuk salah satu yg hobi banget menyaksikan permainan ini. Apalagi di Medan sekarang udah mulai bermunculan toko-toko yg menjual peralatan sulap. Memang kita semua tahu permainan ini hanyalah trik dan teknik belaka. Tapi justru inilah yg membuat penasaran kitanya. Selalu muncul keinginan utk mengetahui rahasia trik sulapnya. Lantas saya ada membeli beberapa perlengkapan sulap demi memuaskan nafsu penasaran ini. Setelah mempelajari triknya, baru diperlihatkan ke temen-temen. Rahasia dari triknya kemudian sekalian diungkap.

Ternyata utk melakukan aksi sulap ini diperlukan juga kesiapan mental. Sang penyulap harus bisa menyembunyikan rahasia triknya sedemikian rupa agar permainan sulapnya nampak begitu alami.

Tadi ada seorang murid meminjamkan satu dek kartu. Kartunya adalah kartu sulap.Dengan kartu ini bisa dilakukan beberapa trik seperti memisahkan kartu merah dan hitam, menebak kartu yg diambil penonton, dsb. Bagi ya tertarik dgn sulap juga, tak ada salahnya saling sharing pengalaman.:-P

Salam sulap!

09 June 2008

Vegetarian


Hari ini Senin tanggal 9 Juni 2008,saya barusan selesai makan di salah satu rumah makan vegetarian di kota medan. Di luar lagi hujan deras, sambil nunggu hujannya reda, saya menulis postingan ini.

Makan vegetarian sebenarnya bukan kebiasaan rutin saya. Yah pas ada keinginan baru pergi makan. Biasanya org makan di tanggal 1 ama 15 tahun lunar.Guenya malahan menghindari tanggal itu sebab ramenya org mkn ditanggal itu.Kalo di hari biasa pelayannya melayani dgn ramah tamah, tapi pas di hari itu bisa begitu judesnya.

Alasan dibalik kebiasaan guenya bervege-ria adalah berhubung jenuhnya makan nasi padang yg pedas, chinese food yg banyak di bubuhi penyedap rasa, makan soto yg bersantan, dan makan makanan laen yg tersedia di kota ini. Kadang sanking pusingnya mesti berkeliling-keliling dulu sebelum menentukan apa yg mau dimakan. Inilah nasib org perantauan.XD

Tapi memang kalo makan vegetarian setidaknya bisa menghindari panas dalam yg kerap saya derita kalo perut ini sering dimasukkan nasi padang. Konon tubuh kita ini memang diciptakan utk bervege, herbivora istilahnya. Tapi yah terlepas betul atau tidak fakta diatas, tak ada salahnya sekali-kali tubuh ini diistirahatkan dari mencerna daging-daging. Selamat bervege-ria!

07 June 2008

Kekejaman seorang ibu muda dgn mobil mahalnya


Gambar diatas menunjukkan sebuah mobil berhenti dgn angkuhnya di sebuah jalan yg sempit. Didalam mobil terdapat seorang ibu muda lengkap dgn anaknya. Si ibu lagi menunggu pesanannya. Memang di samping jalan terdapat pedagang buah-buahan segar. Si ibu tidak tega memarkirkan mobilnya sembari menunggu pesanannya siap di buat. Saya juga tidak tahu alasan dibalik tindakan ibu ini. Yang pastinya petugas parkir udah mulai teriak-teriak kegeraman.

Tak begitu lama muncul mobil laen yg pengen lewat dan si ibu dengan terpaksa dan terburu-buru menggeser mobilnya ke pinggir jalan. Seperti biasa kalo situasi udah seperti ini bunyi klakson mulai memainkan perannya. Ribut, ribet, dan resah bagi yg mendengarnya. Untunglah kemacetan tdk sampe begitu parah berkat kesigapan petugas parkir. Saya yg kebetulan juga menjadi pembeli dan lagi duduk manis disamping jalan hanya bisa bertanya-tanya dalam hati. Apakah si ibu ini sangking pelitnya tak mau membayar uang parkir sehingga dgn tega berhenti di badan jalan? Apakah pedagang buah-buahan di pinggir jalan ini juga tega dan telah biasa melihat pemandangan ini sehingga membiarkan ibu ini berhenti di tengah jalan? Apakah saya juga ikut bersalah karena dgn makan di pinggir jalan ikut menyempitkan jalan yg udah sempit itu? Saya hanya bisa bertanya.


06 June 2008

Bahasa Pemersatu

Beberapa hari yang lalu saya ada membeli satu software Edu Games. Sesuai namanya software ini berisi permainan yang mendidik, jadi ada unsur 'education' didalamnya. Permainan ini cocoknya sih untuk anak-anak SD ataupun SMP deh. Saya membelinya karena pas jalan-jalan di Kasimura, nampak monitor komputer counter Edu Games-nya lagi memainkan permainan untuk belajar bahasa Mandarin. Begitu melihatnya timbul keinginan untuk belajar bahasa Mandarin. Sebenarnya bahasa satu ini udah pernah saya belajar sejak dulu. Tetapi dulu hanya belajar di vihara dan terus terang kurang begitu bisa sampai saat ini. XD

Ada pengalaman menarik pada saat jalan-jalan ke Malaysia beberapa bulan yang lalu. Namanya jalan-jalan pasti ada terasa penat di badan, lantas ingin pergi refleksi untuk mengendorkan otot dan melancarkan sirkulasi darah. Nampaklah satu tempat refleksi di salah satu plaza di sana. Yang anehnya semua pegawai disana dari Beijing. Tak bisa bercakap bahasa yang laen selain Mandarin. Nah inilah kesulitan mulai timbul. Saya kalau bercakap Mandarin hanya bisa terbata-bata dan nyaris tak bisa di mengerti. Karena melihat dari struktur di wajah dan warna kulit sayanya, para pegawai sana tanpa ragu bercakap-cakap dengan saya.

'Tui pu chi, wo pu hui suok hua ie ! ' kata saya ( terus terang cuman sepatah kata ini yang bisa saya ucapkan dengan lancar dan ingat selalu ).
'Ha..! Ni pu hui suok...bla..bla...bla...( saya tak mengerti lagi seterusnya...)' balas pegawainya.

Setelah berbasa-basi, sambil cuci kaki, saya hendak berkata bahwasannya saya hendak di refleksi oleh wanita ( karena kalo pria kekuatannya bisa meremukkan tulang kakiku ). ' Wo yau....ehm...ehm..... (saya ngomongnya sambil memperagakan bentuk fisik seorang wanita)...wo yau....... ' . Muka pegawainya menunjukkan rasa bingung setengah mati. ' Ni yau se mok ? ...bla ..bla...bla...det..det..bla.... ' pegawainya mencoba berkomunikasi tapi malahan membuat guenya tambah bingung.

Akhirnya gue teringat ' Ehm..wo yau ni jen ehm..ehm...( sambil memperagakan kegiatan memijit ) , ni ming pai ma? '
' Hahahahah........! wo ce tau lek....bla bla..det..det..det....hahahahaha...' pegawainya tertawa lepas.
' Dasar...!!!! ' gerutu dalam hatiku.
Kegiatan merefleksi di mulai, dan sepanjang merefleksi pegawainya tak capek-capeknya mencoba menyalurkan hasrat bicaranya dan hanya bisa gue balas ' Tui pu chi...wo pu ming pai ni suok se mok!'.
Sejak saat itu baru saya sadari ternyata bahasa pemersatu bangsa Tionghoa sejak dulu kala ini merupakan salah satu bahasa yang terpenting yang mesti kita pelajari khususnya kita-kita ini yang bermata cipit berkulit sawo matang ini.
Malu rasanya melihat bule-bule bisa ngomong bahasa ini dengan lancarnya.
Kembali ke cerita awal tentang Edu Games ini, maka setelah membelinya tanpa ditunggu lagi ku install di komputer. Tetapi apa yang terjadi, softwarenya setelah terinstall, begitu dijalankan tak mau jalan alias 'hang'. Lantas harus ke counter Edu games kembali untuk menukarnya, tapi kejadian yang sama tetap terjadi, softwarenya tak bisa dijalankan.
Kesal rasanya dan semoga saja semangat untuk belajar bahasa ini tak luntur di karenakan software sialan ini. Semoga saja....!!!! :-)

05 June 2008

Stress di Cuekin

Suasana hati seseorang tidaklah sama setiap waktu karena berhubung ini tergantung beberapa faktor menurut guenya. Diantaranya yang saya ketahui adalah yakni kondisi tubuhnya pada saat itu ( dalam keadaan sakit atau sehat ), kondisi lingkungan disekitarnya, ataupun juga kondisi jiwanya saat itu ( dalam keadaan stress atau tidak ). Faktor-faktor ini yang dapat terjadi bersamaan ataupun tidak mampu mengubah suasana hati seseorang saat itu. Baru-baru ini ada temen anggap aja Amir namanya curhat kepadaku, dianya kuliah dan akrab dengan seorang dosen. Dosen ini menurutnya cukup bersahabat, pandai berkelakar, sehingga tak heran si Amir ini menyukai sang dosen. Si Amir dan temen-temennya suka ngumpul bareng dengan dosen ini di kala senggang. Nah pada suatu hari si Amir berminat menanyakan soal mata kuliahnya kepada sang dosen. Sebelum Amir berkonsultasi dengan sang dosen , ada temen Amir laennya yang telah berkonsulatasi terlebih dahulu. Begitu temennya selesai, Amir langsung menemui sang dosen. Tapi apa yang terjadi ternyata dosennya pura-pura sibuk, seolah-olah kurang menyukai kedatangan si Amir. Dengan keadaan seperti ini, Amir pun hanya berkonsultasi sebentar saja berhubung dosennya telah meminta Amir segera menyelesaikan konsultasinya ( dengan kata laen diusir dengan halus ) .

Sampai di rumah Amir merasa kecewa di perlakukan seperti itu oleh sang dosen. Amir tak habis pikir kenapa dosennya bertindak seperti itu padahal sebelumnya masih bisa bercanda. 'Oh kenapa?' pikir Amir. ' Apakah ada yang salah denganku?'. 'Kenapa mesti terhadapku beliau bertindak seperti itu?. Kira-kira begitulah kata hati si Amir.

Sampai tulisan ini di luncurkan memang belon tau penyebab dosennya bertindak seperti itu. Yang pastinya tindakan dosen itu telah melukai hati si Amir. Guenya cuman bisa menyarankan agar tabah dan segera melupakan kejadian itu. Tentunya tidak mudah melupakan perlakuan seperti itu. Tapi dengan mengingat bahwasanya suasana hati seseorang itu bisa berubah gitu cepat saya yakin si Amir bisa melupakan kejadian ini segera. Ingatlah perasaan seseorang bisa berubah tapi jangan sampe perasaan kita di kontrol oleh orang laen. Mirip seperti remote control, begitu tekan 'play' kitanya bahagia tak menentu, begitu orang laen tekan 'stop' kitanya pun merenggut sedih. Masyarakat memang udah mengondisikan keadaan seperti itu. Dari sejak kecil kita udah ditekankan agar selalu mendapat persetujuan dari orang. Memang ada baeknya pengondisian seperti ini sehingga kita tidak semena-mena melakukan tindakan yang merugikan masyarakat. Tapi kalau pengondisian ini sedemikian menyiksa batin, saya kira perlu di pikir lagi pengondisian-pengondisian yang merugikan diri kita sendiri ini. Pembahasan ini mungkin agak berpanjang lebar tetapi semoga bermanfaat deh.

04 June 2008

Bulan 6

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, bulan 6 dah tiba artinya setengah tahun lagi kita harus meninggalkan tahun 2008. Bulan 6 ini adalah bulan penuh dengan kegembiraan buat para murid-murid yang sebentar lagi dah mulai liburan sekolah. Tapi bagi guenya merupakan awal bulan-bulan sibuk untuk ngajar berhubung ada murid yang pulang liburan tapi pengen belajar juga. Kegiatan yang terlampau padat terkadang bisa menimbulkan stress tetapi kurangnya kegiatan juga menimbulkan stressnya sendiri. Itulah manusia yang tak pernah puas dengan segala keadaan. Pada saat tidak ada masalah menerjang, rasa bosan menghampiri. Pada saat masalah menghampiri, rasa tertekan yang datang.Pada saat masih tak gitu sejahtera hidupnya, ingin mencari penghasilan yang lebih baek. Pada saat penghasilan udah tinggi, terkadang pusing pikirin gimana olah dan simpan tuh penghasilan.

Menurut saya disini kita perlu memiliki rasa syukur terhadap apapun keadaan kita saat ini, syukur kalo lagi tak gitu sibuk, syukur juga kalo lagi sibuk. Lagi belon gitu besar penghasilannya harus syukur dan ikhlas, begitu udah besar juga harus bersyukur. Dengan prinsip seperti ini, semoga sepanjang hidup kita ini kebahagiaan selalu menyertai. Syukur dan ikhlas bukan berarti pasrah, tapi kita tetap melakukan apapun yang terbaik yang bisa diberikan. Karena saya yakin dan percaya pada saat kitanya meninggalkan hidup ini, kita berharap ada sesuatu yang berharga yang kita tinggalkan untuk orang-orang tercinta kita. Semoga kita akan di kenang selalu walaupun badan/jasad ini udah di liang lahat.

Selamat Liburan bagi yang menyambutnya!!!