28 November 2009

Acara Ultah Jessica ke -17 yang spektakuler

video
Video Pembukaan Acara Ultah Jessica

Nah, ini gue mau lapori sedikit tentang acara ulang tahun yang berlangsung kemaren pas di hari raya Idul Adha. Yang ultah namanya Jessica dan kebetulan merayakan ultahnya yang ke-17. Acara ini boleh dibilang sedikit unik dan kreatif. Begitu masuki tempat berlangsungnya acara yakni di Restoran Taipan lantai 8 Capital Building, para tamu undangan di minta isikan buku tamu dengan cara yang unik. Mengisinya mesti memakai peralatan melukis dan di gambarkan di suatu kertas warna-warni yang telah tersedia.

Yang Ultah
Isi buku tamu

Setelah mengisi buku tamu, selanjutnya sesi foto diri. Setiap tamu undangan yang datang, mesti di foto yang gue sendiri tak tahu apa maksudnya. Fotonya dua kali pula di dua lokasi berbeda. Setelah itu para tamu bisa memilih tempat duduk sambil menunggu acara di mulai. Gue sendiri berjalan-jalan sekitar lokasi acara berhubung banyak yang bisa dilihat disini. Ada foto-foto yang di pamerkan dari yang ultah, mulai dari foto sejak kecil ampe dewasa. Ada lagi yang lagi lukis-lukis di kain putih besar. Lalu ada juga yang lagi duduk manis lukisi foto diri seseorang. Sambil menunggu, para tamu undangan di hibur oleh permainan musik yang kebetulan biola dan gitar kalo tak salah. Wuih, pokoknya rame banget dah.

Pameran foto yang ultah

Foto keluarga

Acara di undangan di tulis jam 6.30, tetapi mulainya jam 7.30. Ini dah lazim banget di kota medan ini. Pembukaan acaranya juga spektakuler menurut saya. Yang ultah keluar dari lukisan di kain putih besar yang saya ceritakan di atas itu. Jadi memang sengaja di lukis adalah bentuk tubuh dari yang ultah sehingga bayangannya klop dengan lukisannya.

Proses penggambaran lukisan diri sang Mama-nya Jessica

Musik dimainkan pakai band

dan juga ditemani permainan biola

Untuk acara selanjutnya saya kira hampir sama dengan acara ultah biasanya, seperti nyanyi-nyanyian dan permainan. Lalu ada lagi acara tukar-tukaran hadiah dari yang ultah dengan pihak ortunya. Kebetulan yang ultah dengan ortunya tinggal di lain tempat jadi acara ini sekaligus merupakan acara temu ramah antar mereka.

Proses penggambaran lukisan dinding

Dapat hadiah 'blink-blink' dari sang pacar

Pas pulangnya para tamu undangan masing-masing diberikan souvenir berupa lukisan diri dari foto yang di ambil pada saat datang tadi. Oh, kebetulan yang gue punya lumayan mirip dilukisnya. Thanks ya Jess....! :-)

Souvenir Acara Ultah Jessica



26 November 2009

Undangan Ulang Tahun di Restoran Taipan


Akhir-akhir ini banyak yang lagi merayakan ultah nya ke -17. Saya tidak tahu kenapa mesti dirayakan ulang tahun yang ke - 17 ini. Nah ini ada salah satu undangan yang saya terima dan menurut saya cukup unik. Bentuk undangannya bukan berupa kertas tetapi berupa potongan kayu yang biasa buat melukis gitu ( tak tahu gue istilahnya apa ya...hehehe...tripod ya... ). Kabarnya tamu undangannya bakalan membludak mencapai 3 ratusan orang. Gile...ini udah macam undangan pernikahan aja. Tetapi entar gue kabari lagi deh gimana acara yang sebenarnya. See ya.....








24 November 2009

Penipuan Melalui Pulsa Hape terjadi di Medan

Tadi pagi sambil sarapan nasi sayur langgananku, ku buka-buka koran Analisa hari ini. Terbaca kolom 'Surat Pembaca' yang berisi tentang penipuan melalui telepon lagi. Untuk selengkapnya saya ambil dari AnalisaDaily.com , berikut isinya :

-----------------------------------------

Awas Penipuan Pulsa Trik Baru

Penipuan yang satu ini tidak seperti biasanya yakni calon korban dipandu ke mesin ATM bank untuk bertransaksi.

Sekitar jam 3-an tanggal 9 November 2009. istri saya dihubungi penelepon dengan nomor 087790528 dan 081 998117247, mengatakan bahwa Ibu berhak mendapat hadiah Rp.10 juta tunai dari salah satu operator selular dan akan mengudara di salah satu stasiun TV swasta dengan jam tayang 5 sore, singkat cerita korban dipersilahkan ke pusat keramaian Indomaret terdekat, kebetulan domisili terdekat di Indomaret Malaka, dan dipersilakan masuk kemudian mengecek ke kasir dengan alasan bahwa banyak pelanggan komplain bahwa penjualan pulsa XL dan Simpati di sana agak mahal, dengan berbagai cara penipu senantiasa memandu dan masih tetap berkomunikasi di telepon selular, sambil memberikan beberapa nomor kartu selular untuk diteruskan kepada kasir, singkat cerita akhirnya penipu berhasil menjaring pulsa sebesar Rp.650 ribu ke nomor 081 354682789, 081 354858787 dan 081 3429 84939, dengan dalih Ibu tidak perlu membayar karena tim peliputan kami akan tiba dan secara surprise akan membayar seluruh tagihan dan memberikan hadiah Rp. 10 juta tunai.

Istri saya baru sadar tertipu ketika si pelaku tahu persis bahwa proses pembelian pulsa di Indomaret membutuhkan waktu 10 menit.

Kami mencoba menghubungi salah satu call centre operator GSM tersebut namun tidak ada solusi karena penipuan menggunakan operator berbeda sehingga sesuai kebijakan intern dan prosedur, pelanggan tidak bisa dibantu. Kami mengunjungi ke kantor salah satu operator GSM di Sun Plaza namun dengan alasan kebijakan dan sistim prosedur bahwa diperlukan surat keterangan polisi untuk mengurus permasalahan yang kami hadapi. Hal ini menjadi celah sehingga timbul penipuan dengan memanfaatkan perbedaan operator selular.

Pada kesempatan ini saya selaku pelanggan salah satu operator dan masyarakat biasa, mohon kepada seluruh operator telepon selular di Indonesia untuk bersama-sama mencari solusi sehingga penipuan bisa dicegah dan kalaupun terjadi penipuan, masyarakat tetap terbantu dalam penyelesaian/pelayanan, tidak terkendala seperti saat ini oleh kebijakan intern dan sistim prosedur perusahaan.

Seyogianya kepentingan masyarakat menjadi prioritas dibandingkan dengan kebijakan perusahaan, khususnya dalam kasus penipuan. Semoga kejadian ini tidak menimpa masyarakat lainnya, berhati-hatilah karena mungkin anda korban selanjutnya.

RUSLI, SH

Jl. Tilak - Medan

-----------------------------------------

Baru beberapa hari yang lalu saya posting tentang kejadian yang hampir serupa. Sekarang penipuan ini terjadi lagi dan saya kira dari kelompok yang sama abis jumlah hadiahnya persis sama yakni 10 juta.
Memang penipuan semacam ini saya yakin tetap akan berlangsung walaupun udah diberitakan di media massa. Penipuan semacam ini akan dapat di kurangi jikalau yang penerima telepon agak sedikit teliti dan tdk terlampau senang. Dan menurut hemat saya pihak yang berwajib seperti kepolisian ataupun pihak operator seharusnya bisa melacak nomor telepon yang digunakan penipu, sehingga setidaknya tindakan penipuan seperti ini bisa dikurangi dikemudian hari. Dan ingatlah himbauan dari Pak Rusli diatas 'Berhati-hatilah karena mungkin anda korban selanjutnya'

22 November 2009

Ulang Tahun ke -17 Noviabella di Lembur Kuring

Erick, Noviabella dan Johan

Semalam saya di berikan kesempatan untuk menghadiri acara ulang tahun ke-17 salah seorang murid. Acara di adakan di salah satu restoran terkenal di kota Medan ini yakni Restoran Lembur Kuring. Acaranya menurut di undangan seharusnya jam 6 sore di mulai tapi kalo di kota Medan ini artinya jam 7 lewat baru di mulai. Hujan udah mulai turun walaupun hanya gerimis kecil-kecilan. Saya tiba di restorannya sekitar jam 6.30. Yang terlihat hanya yang ulang tahun dan beberapa tamu undangan. Udah ada yang latihan nyanyi di panggung karena memang acara ini akan dimeriahkan nyanyian dari temen-temen baiknya yang ultah ini.

Memang acara ultah seperti ini seharusnya tidak ada yang begitu istimewa. Tapi bagi saya pribadi inilah acara ultah pertama kali yang Master of Ceremony adalah saya sendiri. hehehehe.....
Jadi selain saya sebagai MC-nya, ada satu lagi temen saya menemani di panggung untuk membawain acara ultah kali ini. Beliau kebetulan juga mantan gurunya yang ultah ini. Sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi acara ini karena gue juga tak tahu apa yang mesti di siapi. Tapi yang pasti gue cuman siapi mental saja dah dan ini memang agak berat. Yah saya yakin namanya demam panggung pasti ada di setiap orang tergantung intensitasnya saja.

Kalo tak salah, sekitar jam 8 gituan, acara baru dimulai. Dibuka dengan nyanyian dari temen MC saya. Kemudian saya yang seharusnya membawakan lagu-nya Siti Nurhaliza 'Bukan Cinta Biasa', harus menyanyikan lagu 'Percayalah'. Ada sedikit miskomunikasi dengan operator lagunya. :-) Memang menurut cover VCD-nya, lagu Bukan Cinta Biasa seharusnya di urutan ke-6, tetapi yang muncul lagu 'Percayalah' pula, tapi karena udah terlanjur di putar dan kebetulan saya masih bisa menyanyikannya, jadinya tak pa pa dah.

Di luar hujan udah turun dengan derasnya, sedangkan di dalam acara udah mulai memanas. Acara utamanya adalah menyalakan lilin, make a wish , pemotongan kue ultah , dan foto-foto dengan ortu yang ultah. Tamu undangan kemudian diberikan kesempatan untuk menyantap makan malam. Setelah selesai makan acara-acara hiburan lainnya menyusul. Lagu satu persatu di sumbangkan dan di selingi dengan games-games menarik seperti pecahkan balon dengan punggung, dansa jeruk, dan pindahin kelereng dengan sumpit. :-)

Tak terasa jam udah menunjukkan sekitar jam 10 malam, acara pun udah harus diakhiri. Ini merupakan moment yang akan selalu diingat oleh yang ultahnya dan juga saya sendiri sebagai MC-nya. :-) Yang pastinya menurut saya, bagusan jadi tamu undangan murni aja dah, lebih bisa menikmati acaranya daripada jadi MC-nya. Tapi gimanapun ini merupakan pengalaman tersendiri. hehehe... Okey akhir kata, selamat berminggu-ria. See you !

21 November 2009

Pie Susu Bali dan Penipuan Melalui Hape Lagi


Guenya ada sempat baca blognya mbak Onik tentang pie susu Bali beberapa hari yang lalu. Dari pengalaman yang dituturkannya kayaknya menarik banget neh pie susu, lalu gue langsung meluncur ke website yang katanya bisa kita pesan neh pie susu. Dan kemaren baru sampai pie susunya. Menurut saya rasanya boleh-boleh dah walaupun tidak begitu spesial. Bagi yang ingin merasakan pie susu bali ini bisa segera meluncur ke sini neh. Langsung di kirim dari Bali. Tersedia juga makanan khas bali lainnya yang ditawarkan di websitenya ini.

Lalu kejadiannya kemaren juga, ada satu orang murid saya yang dikabari melalui hapenya bahwa dianya dapat hadiah berupa 9 juta uang tunai dan 1 juta voucher pulsa telepon. Pihak yang menelepon minta murid saya ini untuk segera ke ATM terdekat. Dan murid saya mengiyakan setelah pulang les nanti. Kejadian ini mengingatkan saya pengalaman saya sendiri beberapa waktu lalu. Saya lalu bertanya ke murid ini, ngapain mesti ke ATM kalo memang kita di kirimi uang dari pihak lain. Gue katakan padanya kalo ini kemungkinan penipuan yang mesti di waspadai. Murid saya ini tertegun sebentar. Benar juga dia pikir. Mungkin penipuan sedang berlangsung neh. :-)
Karena penasaran di mintainya saya untuk menelepon balik si penelepon. Saya pura-puranya sebagai bapak si murid ini dan udah berada di ATM. Pembicaraan berlangsung lancar - lancar saja. Saya sempat di minta bersumpah pula kalo sayanya udah berada didalam ruangan ATM. Memang gila neh penelepon. Saya pura-pura menuruti perintah si penelepon, dari bersumpah, masukkan kartu, ketik nomor PIN ATM, ketik ini dan itu. Lalu peneleponnya bertukar orang, yang satunya ini berusaha mengecek kembali apakah saya benar di dalam ruangan ATM atau tidak. Dianya menanyakan apakah yang ada ditampilan mesin ATM sekarang ini. Lalu meminta saya sebutkan nomor rekening tabungan yang tertera di mesin ATM. Guenya lalu ucapkan sederetan angka acak, tapi apa daya begitu dia minta ucapkan ulang tuh nomor, guenya kewalahan. Hahahahaha...... Ketahuan sekarang kalo gue yang lagi tipu dianya. Lalu si penelepon sempat berucap 'Akh, bapak ini kayaknya tidak percaya ama kita ini, kalo ngak hadiahnya ini kita batalkan saja dah'. 'Mana bisa gitu pak, itukan hak guenya dapatin hadiah' kelakar guenya. Kemudian pembicaraan terputus sampai disitu saja.

Penipuan seperti ini saya percaya akan tetap ada aja, jadi waspadalah teman-teman. Something that is too good to be true, sometimes It's not true anyway. :-)

17 November 2009

Postingan menunggu nasi kotak


Ini postingan lahir lantaran lagi nungguin nasi kotak guenya datang. Akhir-akhir ini saya kalo siang makan neh nasi. Setelah sekian lama makan di luar dan pusing mikirin mau makan apa setiap siang, maka ku putuskan untuk makan nasi kotak ini. Memang datangnya nasi kotak ini tidak tentu jamnya, bisa kepagian, bisa agak siang, jadi terpaksa neh perut mengikuti jadwal datangnya nasi ini. Sebagaimana nasi kotak biasa, sayurnya hanya secuil, nasi segepok, kalo dimakan tidak begitu kenyang tapi cukuplah energi yang diberikan sampai guenya ngemil entar sorenya.

Lalu jangan salah persepsi, gambar diatas bukanlah sayur nasi kotaknya, itu hanya lah ilustrasi saja. Buat informasi saja, gambar diatas itu sebenarnya makanan juga, tapi isinya kebanyakan cabe. Gue dah lupa sebenarnya diantaranya cabe-cabenya itu ada daging apa, tapi yang pasti itu gue cicipi pas berkunjung ke Melbourne beberapa tahun silam. Memang pedasnya luar biasa, abis makan langsung bereaksi, dan harus segera ke kamar mandi untuk menyelesaikannya. :-)
Pedih terasa. hehehe......

Lalu minggu kemaren barusan gue tonton film `2012`, dan harus kukatakan film ini memang luar biasa special effectnya. Ceritanya juga runut. Pokoknya tidak rugi deh kalaupun mesti antri gitu panjang untuk dapatin tiket nontonnya. Kemaren sampai cari tempat parkir pun susah. Animo masyarakat medan untuk nonton film ini kayaknya begitu besar. Teater Thamrin 21 sampai memutar film ini di 3 studionya. Saya yakin itupun penuh tak tersisa tempat duduk.

Memang ada sedikit gangguan pada saat ku menikmati film ini. Ini terjadi lantaran pas didepan guenya ada seorang wanita tinggi besar. Mula-mula ku tidak melihat ada ketidakberesan dengan wanita ini. Tetapi pada saat film mulai ditayangkan dan gue ingin baca terjemahan di bawah layarnya. Apa daya, pandangan guenya terhalangi oleh kepala wanita ini yang cukup besar. Jadinya gue mesti agak mencondongkan kepalaku ke kiri dan ke kanan agar bisa nampak teks terjemahannya dengan lengkap. Hal ini diperparah lagi dengan lasaknya wanita ini yang asyik menggoyang-goyangkan kepalanya pas nonton neh film. Alhasil gue juga mesti ikut irama goyangan kepalanya ini dan mesti duduk agak tegak agar pandangan tidak terganggu. Lama-lama memang capek sendiri tetapi lantaran filmnya begitu seru, sedikit gangguan ini bisa ditolerir deh. Nasib....nasib.... :-)

Oh akhirnya datang juga neh nasi kotak. Gue permisi dulu deh...! See ya...

07 November 2009

Pertengkaran di Brastagi Supermarket

Barusan pulang dari belanja barang kebutuhan sehari-hari di salah satu Supermarket terbesar di kota Medan yakni Brastagi Supermarket, saya ingin mengutarakan pengalaman yang saya jumpai tadi. Sebutlah ada sedikit pertengkaran disana lantaran ada botol You C-1000 yang kebetulan jatuh dan pecah. Pihak pegawai supermarketnya menuduh seorang bapak yang harus bertanggung jawab dan meminta sang bapak untuk membeli botol You C-1000 yang pecah ini. Tetapi apa daya, bapak ini merasa tidak melakukan kesalahan ini dan memaksa tidak mau membeli botol ini. Para pengunjung mulai membentuk lingkaran kecil akibat pertengkaran ini. Setelah melalui serangkaian argumentasi yang alot antara si bapak dan sang pegawai, akhirnya di putuskan kalau si bapak tak perlu membelinya dan pertengkaran selesai sampai disitu.

Lalu saya yang ingin tahu kejadian sebenarnya, pergi menanyakan ke sales girl yang kebetulan menangani penjualan You C-1000. Sales girlnya ini mengatakan kalo dianya ada sempat melihat kalo pembantu si bapak yang menyenggol jatuh botol ini sehingga pecah. Lalu saya tanyakan lagi berapa harga paket You C-1000 yang kebetulan terdiri atas 6 botol, ternyata Rp.26.000.

Memang sulit untuk menuduh siapa yang benar dan salah dalam hal ini, sebab saksi matanya tidak ada ataupun kurang berani mengutarakan argumentasi. Apalagi pihak supermarket tidak bisa membuktikan kesalahan sang bapak seperti dengan melihat kembali rekaman kamera yang tersebar banyak di sekitar supermarket ini. Tapi yang membuat saya gundah adalah ketika mendengar argumentasi dari sang bapak yang seolah-olah melecehkan pegawai supermarketnya. Menyebutkan tidak berpendidikan dan semacamnya. Walaupun sang bapak terlihat menang dalam hal ini, tapi menurut saya dianya udah kalah dalam hal etika. Yah, apa boleh buat, namanya juga orang lagi bertengkar, semua ucapan pun bisa di ucapkan. Hanya ini yang mau sampaikan, selamat berakhir pekan dan semoga semua makhluk hidup berbahagia. :-)