15 February 2009

Wimode yang lemot


Wimode merupakan produk dari kartu Esia yang sesuai dengan motonya 'High Speed Wireless Internet' dikhususkan bagi yang ingin berinternet ria dimana saja dan kapan saja. Anda tinggal membeli modemnya yang bisa dipilih dari 3 macam yang tersedia dipasaran. Lantas saya pilih yang jenis Huawei yang di bandrol dengan harga Rp.495.000 sudah termasuk kartu CDMA Esia didalamnya berpulsa Rp.20000. Sebagaimana prosedur biasa kalau membeli kartu baru mesti diregistrasi terlebih dahulu biodata sang pemilik. Sebelumnya kita mesti menginstall driver/program dari Wimode ini kedalam komputer kita yang CD-nya udah tersedia dalam paket. Lalu tinggal colok tuh modem ke port USB dan tinggal sambungkan dengan internet melalui program yang sudah diinstall tadi. Tapi apa daya, setelah dicoba, kecepatan aksesnya luar biasa lambat. Ini saya cek kecepatan koneksinya dengan speedtest.net , hasilnya adalah sebagai berikut:


Olala, super lambat memang kecepatan koneksinya, bandingkanlah dengan koneksi layanan Speedy yang mencapai 489/100 kbps. Untuk detail hasil koneksi Speedy udah pernah saya posting di sini . Saya tidak tahu apakah karena jaringan Esianya masih kurang bagus di Medan, tapi cukup sudah gue yang mencoba neh barang dari Bakrie Telecom..oh pak Bakri...Bakri. Karena hampir tak percaya dengan koneksi yang luar biasa ini, saya mencobanya siang dan malam. Ternyata hampir tak jauh beda kecepatannya. Ini artinya jika anda mau membuka suatu situs, anda bisa berkopi ria dan nonton teve lebih dahulu agar tidak bosan menatapi komputer anda. Jangan berharap bisa membuka video di YouTube. Bisa ubanan tunggunya, dan sebagai informasi saja, tarifnya tidak murah lho, Rp 125/menit untuk kartu prabayar dan Rp 100/menit untuk kartu pascabayar. Sekian keluh kesah dariku, semoga bisa diambil hikmahnya.

NB: Kecepatan akses Internet dari pihak Wimode sendiri di claim hingga 153,6 kbps, kayaknya salah di penempatan tanda komanya kale ya....hehehe...benar-benar penipuan massal neh :-)

3 comments:

  1. wew.. parah2.. mgkn di Medan byk interferensi destruktif ah se.. jadi semua gelombang yg bergunanya pada berceceran semua.. ;P

    ReplyDelete
  2. Wimode memang lemah, check aja web officialnya tuh mo download aplikasi booster/driver aja putus mulu ga di urus apa download file servernya, musti dateng ke gerai.
    Percuma lah ngemeng jualan modem tapi fasilitas via inet tidak diurus, udah kayak jaman batu aja mo nyari driver aja musti ke gerai.
    Yang mau beli wimode mending di timbang ulang mending alih ke huawei GSM/3g aja.
    Mengecewakan!!!!

    ReplyDelete
  3. ASLI....LEMOT BANGET SAMPE BUAT BETE......MDAH2AN MENGALAMI PERUBAHAN...

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya