24 August 2008

Khas


Di medan sekarang banyak bermunculan tempat massage dari Ras dan yg paling baru adalah Khas. Ini barusan saja sehabis di massage di Khas. Tempatnya bagus dan terapisnya cekatan. Kekuatan terapisnya yg kebetulan tadi adalah lelaki lumayan besar. Soal pijit memijit ini ada kalanya saya jumpai terapis-nya sangat lembut pijitannya mendekati belaian jadinya. Bukannya menjadi segar malahan menjadi geli-geli rasanya. Ada kala saya jumpai tempat tidurnya ataupun bantalnya bau apek begitu, mungkin tak laku jadi jarang dicuci. Dari sekian byk tempat massage di Medan memang cuman beberapa saja yg cocok di badan. Khas ini kebetulan saya kunjungi karena ada temen yg beli paket dan kemudian dijual secara eceran.

23 August 2008

Saat Kasimura Memaksa


Suatu hari aku berbelanja ke sebuah supermarket terkenal di kota Medan. Terlihatlah nama supermarketnya 'Kasimura'. Setelah memilih-milih barang belanjaan, maka aku pun segera ke kasir untuk membayar. Sang kasir dengan ligatnya men-scan barcode setiap barang. Harga total belanjaan pun tertera dilayar komputer. Aku segera mengeluarkan beberapa lembar uang dari dompetku yg hitam mengkilap. Aku tidak segera beranjak dari tempat kasir karena masih mengharapkan uang kembalian. Kasirnya kemudian menyerahkan setumpuk permen. Sekilas dalam hati ini bertanya apakah aku begitu beruntungnya, belanja dan dapat bonus setumpuk permen. Iya memang setumpuk tuh, bukan 1 atau 2, melainkan ada 8 buah permen saya hitung.
Alangkah terkejutnya setelah menyadari permen tsb adalah pengganti uang kembalian yg seharusnya
saya terima. Karena gusar saya menyerahkan kembali permen tsb ke kasirnya anggap sebagai sumbangan. Di sampingnya berdiri seorang acim-acim yg mgkn adalah manajer kasirnya, mengetahui kegusaran saya, dianya meminta kasir tsb menukar kembali permen menjadi uang. Beginilah pedagang di zaman susah ini mencari untung, demi itu tak ada keraguan di hati utk memaksakan agar pelanggan menerima permen sebagai uang kembalian. Alasannya yakni uang recehan sangat sulit ditemui dipasaran maka diganti dgn permen.Modus pemaksaan seperti ini bukan hanya terjadi di Kasimura, tapi di supermarket lainnya.Sebagai tips buat yg ingin berbelanja di Kasimura,bawa permen secukupnya,dan bayarlah dgn permen pada saat di kasir. :-D

18 August 2008

Barbecue...Oh Barbecue

Nah tibalah saatnya gue bercurhat ria tentang acara-acara yang telah gue lewati beberapa hari ini. Tanggal 16 Agustus seperti yang telah direncanakan guenya bergabung dengan acara barbecuenya temen SD dulu. Yang ikut kebanyakan adalah murid-muridnya, kebetulan dianya mengajar Piano, Tari, dan Menyanyi. Acara juga diadakan di rumah muridnya. Sekitar jam 10 lewat gitu, gue tiba dilokasi. Semuanya dah pada ngumpul dan lagi bersiap-siap dengan peralatan barbecuenya. Ternyata acara barbecuenya bukan di isi dengan panggang-memanggang sesuai perkiraan, melainkan goreng-menggoreng. Sang juru masaknya tiba di lokasi selang beberapa menit setelah gue tiba. Acara pun dimulai, semuanya di goreng, dari sayur-mayur, nuget ayam, bakso, dan segala daging kemasan yang dijual di supermarket. Terus terang gue kurang berselera dengan daging jenis beginian. Pertama karena memang perut neh dah kenyang, kedua karena daging yang di goreng panas-panas biasanya akan menimbulkan beberapa efek yang tidak mengenakkan setelah memakannya seperti timbul bintik putih di sekujur mulut ( sariawan istilahnya ), mulut kering, begitu bangun pasti tenggorokkan terasa begitu keringnya. Jadi tidak gue sentuh tuh daging.

Acara yah kebanyakan diisi dengan makan-makan doank, diselingi ocehan-ocehan khas anak-anak muda yang untuk malam ini tidak tidur di rumah orang tuanya. Ngomongin soal anak muda, kebetulan diacara itu guenya ini yang paling tua. :-D
Yah namanya yang paling tua disana, gue nya di kasih fasilitas untuk ngomong lebih banyak. Oceh dan oceh terus sampai tak terasa semuanya dah pada capek dengan kunyahannya. Setelah perut dah terisi dengan daging berminyak, semuanya sepakat untuk mengakhiri acara. Bersih-bersih pun segera dilaksanakan, dan siap-siap untuk ke kamar tidur. Katanya tuan rumah ada siapin sebuah kamar tidur untuk tamu agar bisa beristirahat disana. Dengan begitu banyak orangnya, gue kira bukanlah ide yang menarik tidur bersama di satu kamar seperti ikan pepes. Akhirnya pulang ke rumah beristirahat merupakan keputusan guenya. Eit, tapi sebelum pulang guenya ditagih biaya barbecuenya. hehe....

Tanggal 17 Agustus-nya, cuaca di medan lumayan cerah. Malamnya gue ikutan acara barbecue trip ke dua bersama temen-temen seprofesi. Sebelum acara barbecue, kita berkaraoke ria terlebih dahulu di K2 ( Karaoke Keluarga ). Gue di titahkan sebagai pengatur lagu-lagu buat temen-temen. Terpaksalah sesampainya disana mesti didepan komputer, tekan sana tekan sini, memasukkan lagu yang di request oleh temen-temen. Acara karaokenya dimulai dari jam 6 sore ampe 9 malam. Setelah itu dilanjutkan dengan acara barbecue tak jauh dari sana. Nah barbecue kali ini diisi dengan acara pangang-memanggang. Yang dipanggang mulai dari ikan pari, daging ayam, sotong, daging babi. Barbecue yang kali ini lumayan singkat dan cepat, sekitar jam 12 semua dah kelar dan dah bisa pulang ke rumah masing-masing menikmati hangatnya ranjang. Itu lah sekilas info mengenai acara-acara yang barusan berlalu 2 hari yang lalu.

Tanggal 18 Agustus, yakni hari ini, mata masih sedikit berkunang-kunang, efek dari kegiatan kemaren kemaren. Tetapi apapun yang terjadi rutinatas sehari-hari (dibaca: mengajar) tetap mesti dilanjutin. Oke deh cukup sekian dan terimakasih atas perhatiannya. Kepada para pembaca setia blog guenya, semoga keseharian anda di isi dengan kebahagian, kedamaian selalu. Amin! :-D

16 August 2008

17 Agustus 2008

Tak terasa perayaan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia tinggal di depan mata. Setahun demi setahun serasa cepat berlalu. Acara demi acara untuk menyambut hari itu juga berdatangan. Saya sendiri di ajak oleh temen untuk barbecue malam ini alias malam minggu tanggal 16 Agustus 2008. Temen yang ajak ini terus terang udah saya kenal sejak duduk di bangku kelas SD. Tinggalnya pun tak jauh-jauh amat malahan dekat kalo mau dibilang. Tapi entah kenapa kitanya jarang ketemu , atau memang sengaja tak mau ketemu. :-)

Lalu temen lama gue yang satu ini anggap aja si A berkenalan dengan temen gue yang lain anggap aja si B. Si B tertarik untuk ikut acara ini, saya sendiri sebenarnya pertama kali diajak oleh si B untuk ikut acara ini. Alasannya kalo tak ada guenya takut dianya dalam kesendirian di acara tersebut. Emang mau ketemu hantu atau gimana gitu ya. :-) Yah udah deh, gue iyakan aja untuk bergabung entar malam. Acara barbecue bukan hanya kali ini diadakan oleh si A, tapi udah berkali-kali mengajak guenya ikut. Si A mungkin hobi banget barbecue, tapi saya tak pernah bergabung sebelumnya.

Menurut saya acara barbecue bukanlah acara yang begitu menarik buat guenya. Alasannya saya harus semalam suntuk menanggung penderitaan yang bertubi-tubi. Penderitaaan pertama saya harus memakan makanan hasil panggangan yang belum tentu masak dan higienis dan enak. :-) Penderitaan kedua saya mesti menahan kecapekan guenya ampe acara selesai. Penderitaan ketiga (mungkin ini yang agak sengsara) yakni yang ikut acara ini syur sendiri dengan ocehannya. Parahnya lagi yang ikut acara ini pada tidak saya kenal sehingga perlu waktu untuk penyesuaian topik dan minat. Jadi ocehannya belum tentu klop dengan ocehan kitanya.

Semoga yang terjadi nanti malam bukanlah seperti yang saya bayangkan diatas. Dirgahayu Republik Indonesia, semoga merdekalah kita semua. Merdeka!!!

11 August 2008

Minggu Santai sekaligus Capek

Tak nyangka bentar lagi perayaan 17 Agustus segera di adakan. Benar-benar cepat sekali waktu berlalu. Hari ini begitu bangun, badan terasa pegal-pegal. Ini mungkin efek samping dari kegiatan minggu kemaren yang lumayan capek. Dari siang kemaren keluyuran terus walaupun sempat tidur siang juga. Tujuan pertama adalah ke sun plaza, dengan niatnya mau nonton The Mummy. Begitu datang ke counter tiketnya, yang tersedia cuman 2 barisan di depan. Lalu coba tanyain jam tayang yang agak malam, ternyata juga penuh. Memang tak ada nasib tuh nonton Mummy.

Mencoba ke Gramedia, mana tau ada buku baru yang udah bermunculan setelah sekian lama tak nongkrong kesana. Liat punya liat, setiap rak di pelototin, ternyata tak ada buku baru yang menarik. Mau beli novel 'Ipung 2' karangan Prie GS, ternyata juga belon keluar. Yah kekecewaan melanda neh batin.

Untuk meredakan kecewa di hati, terpaksa perut ini mesti diisi (Entah ada hubungannya tak ya!). Nah soal makan ini juga bukan urusan gampang abis namanya hari minggu hampir semua tempat yang jual makan di sun ini pasti penuh. Pikir punya pikir akhirnya tujuannya kita tetapkan ke Dome lantai dasar. Cobaian Spaghetti ama Burgernya, eh Spaghettinya lumayan enak ( abis dah lapar kale ya ), tetap Burgernya macam batu rotinya ( jangan dicoba deh para pembaca kalo sempat ke sana ). Iya betul...batu...tak salah tulis tuh :-D.

Akhirnya setelah menggesek kartu kredit, kita pun di persilahkan pulang oleh pihak Dome. Dan berakhir juga sudah kisah minggu guenya kali ini. :-D

09 August 2008

Film 'Karma'

Baru kali ini saya menonton film hantu indo yg bertajuk hantu chinese:-). Filmnya berjudul 'Karma',memang pernah ada juga film India dgn judul yang sama tetapi bukan film hantu. Film 'karma' ini menceritakan tentang seorang saudagar kaya yg dihantui oleh mantan kekasihnya. Akibatnya dalam keluarga saudagar kaya ini tidak ada satupun wanita yg hidup. Setiap menikah dgn wanita laen, saudagar kaya ini mesti menanggung penderitaan karena melihat istri barunya meninggal begitu melahirkan anak. Jika anak yg dilahirkan adalah perempuan maka akan ikut juga meninggal sekalian.



Cerita dimulai dgn kisah cinta antara cucu saudagar kaya ini dgn seorang wanita. Wanita ini karena tak punya tpt tinggal, terpaksa menginap bersama sang saudagar. Kejadian aneh pun mulai terjadi sejak wanita itu menginap. Hantu-hantu penasaran tdk menyukai kehadiran wanita ini. Pada akhirnya wanita ini mengandung, dan melahirkan anak lelaki. Tetapi sangat disayangkan wanita itu tak terlepas dari kutukan dan harus meninggal dunia setelah melahirkan . Film ini juga berakhir udah.:-D

Film ini mungkin berpesan agar kitanya tak selalu main gila dengan wanita lain. Baik-baiklah dengan istrimu kalo tidak mau terkena kutukan istri pertama. Selamat berakhir pekan dan nikmati hidupmu selalu!.

04 August 2008

Peresmian Gedung Baru Johnson Bimbel

Panggung Acara

Setelah sekian lama tak posting, baru pagi ini kembali menyempatkan diri menyapa para pembaca setia blog "Kebebasan" ini. :-D
Kesibukan akhir-akhir ini tak lain tak bukan karena ada kenduri yang di adakan pada tanggal 3 Agustus kemaren ini yakni peresmian gedung baru Johnson Bimbel di Kompleks Multatuli. Acaranya berlangsung meriah dipandu oleh MC terkenal kota Medan yakni Pak Sarman dengan MS Productionnya. Dimulai dengan kata sambutan dari Pak Johnson selaku pimpinan, acara dilanjutkan dengan Pak Syaiful selaku kepala dinas pendidikan kota Medan yang berkenan memberikan sepatah dua patah kata meresmikan gedung baru ini. Pengguntingan pita tanda diresmikan pemakaian gedung baru inipun dilakukan oleh kepala dinas di dampingi oleh Pak Johnson dan istri.

Nah setelah acara seremonial diatas selesai, seterusnya adalah acara hiburan yang diisi dengan tarian yang dibawakan oleh MS production, nyanyian oleh para staf pengajar, dan juga games/quiz untuk para tamu undangan. Acara dimulai sekitar jam 11 siang dan berakhir sekitar jam 3 sore. Semoga acaranya membawa kesan dan pesan dihati para tamu undangannya. :-)
video
Tari Pembuka dari MS production