10 September 2009

Hari ke-3 di Malaysia

Hari ini merupakan hari ke-2 saya di pulau Redang. Kegiatan hari ini adalah snorkeling yang diadakan pagi hari dan siang hari. Kegiatan snorkeling selama di pulau ini udah termasuk ke dalam paketnya. Tetapi maskernya mesti di sewa lagi dan boleh di gunakan selama di pulau ini. Sebenarnya masih banyak permainan yang bisa di lakukan seperti Banana Boat, Panjat Tebing, Panahan dan sebagainya. Tetapi mesti dikenai biaya lagi untuk melakukannya.

Setelah sarapan pagi yang lezat, sekitar jam 9 gitu, yang ingin snorkeling mesti udah berkumpul di pondok briefing. Kalo boleh kasih saran, snorkeling hari ke-2 ini yang tujuannya ke marine park mesti ikut berhubung pemandangan bawah air lautnya yang lebih indah dari snorkeling kemaren itu.

Sebelum snorkeling, kitanya di berikan lagi pengarahan singkat oleh pemandunya. Lokasi snorkeling kali ini agak berbeda karena di lakukan di Marine Park. Kalo snorkeling kemaren diadakan dilepas pantai, di Marine Park ini snorkelingnya di bibir pantai.

Begitu tiba di Marine Park, pemandunya menawarkan jasa bagi yang ingin berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan bawah laut. Gue pun tidak melepaskan kesempatan ini agar ada kenang-kenangan di bawah pulang.

Walaupun tidak begitu dalam, gue bisa melihat banyak ikan dengan beraneka warna dan jenis serta terumbu karangnya yang kebanyakan berbentuk kipas. Oh iya, jangan lupa untuk membawa roti kering sebagai umpan agar ikan-ikannya mau mendekat. Roti ini biasanya akan ditawarkan pada saat sesi briefing tadi. Atau bisa juga dibeli pada saat menyewa masker.

Disini saya akan berbagi sedikit tentang sesi foto-foto bawah airnya. Kru fotonya ini terdiri dari 2 orang. Yang satu tukang fotonya, satunya lagi tukang cemplungnya. Jadi pada saat mau difoto, gue di celupkan ke kedalaman tertentu sebelum diminta bergaya dan di foto. Fotonya diambil dengan berbagai gaya dan lokasi. Ada satu lokasi yang mesti di tenggelamkan sampai ke dasar pantai. Katanya gue akan difoto ama ikan hiu yang bersembunyi. Tapi alhasil untuk yang ini. ternyata hasilnya kurang bagus berhubung kameranya low batt sehingga tak keluar flashnya. Yang terfoto hanya berupa pipa-pipa gitu. Seharusnya ada nampak hiu di dalam pipanya. Padahal untuk foto yang satu ini gue mesti tahan napas lebih lama karena memang mesti agak dalam nyelamnya. Tapi tak pa pa lar anggap aja pengalaman.

Setelah sesi foto-foto ini, tak lama kemudian, pemandunya membunyikan peluit tanda kegiatan snorkelingnya udah kelar dan mesti balek kembali ke resort.

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya