08 September 2009

Hari ke-2 di Malaysia Part 3

Laguna Redang Resort Map ( klik pada gambar kalo ingin zoom )


Pemandangan dari kamar Laguna Resort hadap kolam renang

Akhirnya perjalanan yang memabukkan ini pun selesai. Lega rasanya bisa menginjakkan kaki kembali ke bumi. Para penumpang pun di persilahkan masuk ke sebuah pondok untuk berlepas lelah sambil mendengarkan sedikit pengarahan tentang peraturan dan kegiatan selama di pulau Redang ini. Cara membuka pintu kamar pun di ajarin di sesi ini. :-)
Peraturan seperti tidak boleh mengambil pasir, kerang, karang juga di beritahukan kepada para pelancong demi kelestarian alam di pulau ini.


Briefing Singkat

Setelah briefing singkat ini para pelancong di persilahkan menuju ke resortnya untuk check-in. Berhubung jam udah menunjukkan waktu makan siang, para pelancong di persilahkan makan siang sambil menunggu check-in dan kamarnya tersedia.

Sajiannya ala buffet jadi boleh makan sesuka kita. Masakannya sungguh enak dan untuk beberapa hari ke depan, tempat makannya di restoran ini.

Pemandangan di restoran ini sungguh menarik berhubung sambil makan kita bisa melihat laut yang biru. Sempurna banget memang.

Setelah makan siang, gue pun menuju kamar resortnya. Setiap kamar terdiri dari 4 tempat tidur walaupun yang nginap tidak sebanyak itu. Kamar yang tersedia ada 3 macam. yang menghadap ke laut. menghadap kolam renang dan menghadap ke taman. Gue kebetulan dapat kamar yang menghadap ke kolam renang. Harga kamar yang paling mahal menghadap ke laut dan yang paling murah menghadap ke taman punya.

Kegiatan Hari pertama

Kegiatan hari ke-2 dan ke-3

Kamarnya bersih dan nyaman. TV di kamarnya ada saluran yang khusus memutar film 'Summer Holiday'. Film ini lar yang ikut mempopulerkan pulau Redang.

Kegiatan pertama di pulau Redang ini adalah snorkeling yang diadakan sekitar jam 2 siang. Para pelancong yang ingin ikut diminta berkumpul di pondok tempat briefing yang tadi.

Sebelum snorkeling ada lagi pengarahan dari pemandunya tentang peraturan selama kegiatan snorkeling dan cara pemakaian masker yang benar. Pelancong diingatkan sekali lagi untuk jangan merusak terumbu karang sewaktu snorkeling. Nama tempat snorkelingnya untuk siang ini adalah C.K. Bay. Total ada 3 kali snorkeling di 3 lokasi berbeda juga. Jadi besok ada lagi 2 kali snorkeling.

Sewaktu snorkeling ini para pelancong boleh minta di foto oleh pemandunya. Tetapi gue sarankan fotonya entar pada saat snorkeling besok harinya di Marine Park berhubung pemandangan bawah lautnya lebih cantik dan menawan.

Bagi yang ada kamera bawah laut boleh memuaskan nafsu berfotonya disini. Karangnya masih perawan.

Kegiatan Optional

Setelah puas snorkeling, para pelancong di bawa kembali ke resort. Jam udah menunjukkan waktu makan malam. Sambil makan malam, kitanya di hibur live band dari Filipina. Saatnya kembali ke kamar untuk menyambut esok hari yang lebih fantastis

Dihibur live band dari Filipina

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya