07 September 2009

Hari ke-2 di Malaysia Part 2

Setelah menunggu beberapa saat, penumpang diminta naik ke kapal. Tempat duduk kapal ferry-nya boleh di pilih, di bagian atas atau di bawah. Untuk meninggalkan pelabuhan, kapal ferrynya ini ditarik lebih dahulu oleh sebuah kapal kecil. Saya kurang mengerti apa maksud di balik ini. Tetapi yang pasti, kapal ferry-nya berguncang naik-turun sewaktu ditarik. Ini yang menyebabkan ada beberapa penumpang mabuk laut termasuk saya.

Berhubung tadi pagi belon sempat sarapan, hanya mengunyah sedikit roti, jadinya neh perut berada dalam keadaan antara mau muntah dan tidak. Mabuk laut ini terasa menyiksa sehingga beberapa penumpang khususnya anak-anak ada yang muntah ke lantai kapal. Kalo yang dewasa segera ke kamar kecil untuk membuang muntahan.
Guenya sanking tak tahan lagi juga akhirnya ke kamar kecil. Tetapi tidak bisa muntah-muntah juga, yang akhirnya gue berdiri di dek kapal untuk mengurangi efek mabuk lautnya. Banyak juga yang berdiri di sana sambil mengantisipasi kalo muntah bisa langsung di buang ke laut.

Dalam hati saya berharap segera sampai ke pulau Redangnya dan berdoa semoga penderitaan ini mendapat balasan yang setimpal. :-)

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya