04 June 2008

Bulan 6

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, bulan 6 dah tiba artinya setengah tahun lagi kita harus meninggalkan tahun 2008. Bulan 6 ini adalah bulan penuh dengan kegembiraan buat para murid-murid yang sebentar lagi dah mulai liburan sekolah. Tapi bagi guenya merupakan awal bulan-bulan sibuk untuk ngajar berhubung ada murid yang pulang liburan tapi pengen belajar juga. Kegiatan yang terlampau padat terkadang bisa menimbulkan stress tetapi kurangnya kegiatan juga menimbulkan stressnya sendiri. Itulah manusia yang tak pernah puas dengan segala keadaan. Pada saat tidak ada masalah menerjang, rasa bosan menghampiri. Pada saat masalah menghampiri, rasa tertekan yang datang.Pada saat masih tak gitu sejahtera hidupnya, ingin mencari penghasilan yang lebih baek. Pada saat penghasilan udah tinggi, terkadang pusing pikirin gimana olah dan simpan tuh penghasilan.

Menurut saya disini kita perlu memiliki rasa syukur terhadap apapun keadaan kita saat ini, syukur kalo lagi tak gitu sibuk, syukur juga kalo lagi sibuk. Lagi belon gitu besar penghasilannya harus syukur dan ikhlas, begitu udah besar juga harus bersyukur. Dengan prinsip seperti ini, semoga sepanjang hidup kita ini kebahagiaan selalu menyertai. Syukur dan ikhlas bukan berarti pasrah, tapi kita tetap melakukan apapun yang terbaik yang bisa diberikan. Karena saya yakin dan percaya pada saat kitanya meninggalkan hidup ini, kita berharap ada sesuatu yang berharga yang kita tinggalkan untuk orang-orang tercinta kita. Semoga kita akan di kenang selalu walaupun badan/jasad ini udah di liang lahat.

Selamat Liburan bagi yang menyambutnya!!!

3 comments:

  1. Waduh, se.. Bgs bgt blog se ini. Se pntr ceramah ya.hahahaha..
    Se klo lg ga gt sbk, bole deh sekali2 coba jd pendeta and khotbah ke gereja.hahhaha.. Dijamin smua sk mendgrkannya. Betul sekali pa yg se tls ni. It's excellent. Gw sngt setuju dgn pa yg se tls.wakakkaaa.. DALAM HIDUP INI hrs slalu bersyukur so kt bklan bhagia tiap detik.hueheue...

    ReplyDelete
  2. kasihan deh elo se... bulan 6 kagak jadi pulkam...tapi ngak papa deh. di balik itu kan ada yang nemenin gue deh. berbagi suka duka bersama....:)

    ReplyDelete
  3. Eh vera elonya muji atau muji neh XD...syukur deh blog guenya bisa diterima di hati para pembaca, semoga seterusnya bisa begitu deh...hehehe....buat para pembaca yang berkeinginan buat postingan akan saya muat deh...silahkan kirim ke email guenya dan bakalan gue muat deh...gimana bu vera? berminat? :-)

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya