05 February 2011

Pengalaman Naiki Kapal Pesiar Star Cruise Libra

Setelah postingan sebelumnya 'Ke Penang' , inilah lanjutan perjalanan saya ke kota ini.

Tampak Luar Pelabuhan
==========================================================


Nah ini dia , tempat dimana gue bersinggah selanjutnya. Nama tempatnya 'Swettenham Pier'. Disini kita bisa melihat beberapa kapal pesiar berlabuh. Salah satunya yang dibawah ini neh.

Tapi yang diatas itu bukanlah kapal pesiar yang bakal gue naiki tapi melainkan yang dibawah ini. Nama kapalnya Star Cruise Libra.


Isi dalam Pelabuhan
==========================================================
Yuk kita lihat- lihat ke dalam pelabuhannya ini .


Tiket bisa langsung dibeli di counter yang tersedia ini. Sekilas memang agak membingungkan berhubung banyak jenis counternya. Ada yang counter khusus untuk warga Malaysia, ada yang untuk pemegang kartu member dan sebagainya deh.

Bagi yang pengen naik, kudu melihat jadwal keberangkatan neh kapal. Jam 6.30 dah boleh naik ke kapal tapi jam 8.30 kapal baru mulai jalan. Dan kita akan diturunkan dari kapan sekitar jam 10.00 pagi waktu setempak esok harinya. Jadi perjalanan hanya 1 malam doank.

Dokumen-dokumen selama berlayar
==========================================================



Total biaya yang mesti gue keluarkan untuk naek kapal pesiar ini (sesuai yang tertera gambar diatas) adalah RM 734 untuk 2 pax. Ada dapat kamar penginapannya , termasuk makan malam dan sarapan. Bayarnya boleh memakai kartu kredit yang berlaku.

Kartu diatas akan selalu dipakai selama berada didalam kapal. Semua transaksi akan dilakukan dengan menggesek kartu ini.


Isi dalam Kapal Pesiar Star Cruise Libra
==========================================================




Oke sekarang kita lihat-lihat kapal pesiarnya. Jam 6.30 kita dipersilahkan masuk ke dalam kapalnya. Sebelumnya paspor kita di simpan oleh pihak manajemen dan akan di kembalikan saat kita keluar dari kapal esok harinya.


Dari gambar diatas bisa dilihat lorong yang berisi kamar-kamar didalam kapalnya. Kebetulan kamar yang dikasih bernomor #03112.

Isi dalam kamar
==========================================================

Kamarnya lumayan nyaman, hampir semua tersedia kecuali remote control untuk AC-nya. Berhubung kecil ukuran kamarnya, terasa dingin banget tuh. Untung selimutnya tebal begitu.



It's Dinner Time
==========================================================

Tak berapa lama masuk ke dalam kapal, kita pun dipersilahkan menikmati hidangan makan malam. Gue memilih ke Chinese Restaurant dimana menunya di hidangkan langsung ke meja masing-masing tanpa pilihan.

Berikut gambar menu masakan yang sempat gue cicipi di sini. Kita bisa memesan menu tambahan lagi dengan tentunya biaya tambahan.


Semuanya udah termasuk ke dalam paket kecuali juice pisang diatas ini.




Untuk perut yang udah lapar seharusnya masakannya tidak begitu mengecewakan sih.

Setelah makan malam, kitapun berkeliling-keliling dikapalnya. Adapun acara-acara yang bisa dinikmati dikapal ini bisa dilihat digambar dibawah ini. Agak kecewa sih abis untuk menikmati acaranya kudu keluar kocek lagi.



Menikmati nyanyian dari Yu Yan Shan inilah yang kebetulan tersedia acaranya pada saat gue naiki neh kapal. Itupun tak tertarik guenya untuk beli. Kayaknya sih artis lokal malaysia neh. Akhirnya tidur pun menjadi pilihan terakhir.


Nah kedua gambar diatas adalah pemandangan pada saat pagi hari. Bagi penumpang yang tidak ada kamar penginapan bisa tidur di sofa-sofa yang tersedia dikapalnya.

It's Breakfast Time
==========================================================

Nah kalo untuk sarapan gue memilih santapan ala Buffet. Dari restorannya kita bisa melihat ke laut lepas. Hmm....sungguh pagi yang indah deh.

Saatnya berpisah
==========================================================
Tadi lupa diceritain di awal, pada saat masuk ke kapal, kitanya ada difoto. Nah fotonya bisa kita tebus disini neh. Tentunya tidak wajib di tebus sih karena harus keluar biaya tambahan lagi neh. Biayanya lumayan tuh walaupun guenya dah lupa berapaan gitu.

Pagi harinya kita bisa mengambil kembali paspor kitanya yang disita kemaren itu disini (gambar diatas). Tempat pengambilannya sama dengan tempat konser Yu Yun Shan semalam. :-)



Jam sudah menunjukkan jam 09.00 pagi waktu setempat. Artinya sebentar lagi kita bisa turun dari kapal pesiar ini. Kapal pun udah berlabuh kembali ke pelabuhan. Terus terang baru kali ini pertama naik kapal gini gede. Walaupun tidak mengikuti acaranya ataupun gambling di kapal ini, pengalamannya cukup mengesankan deh. Sampe jumpa di perjalanan selanjutnya ya. Bagi yang berminat naik neh kapal dan ingin bertanya lebih lanjut, ku tunggu komentarnya ya! Ciau..... :-)

17 comments:

  1. Ok deh thx bisa sebagai gambaran tuk liburan pelayanannya gimana bos soalnya kan banyak juga pelayannya orang indonesia tuh

    ReplyDelete
  2. Seharusnya soal pelayanannya sih tidak ada masalah. Semuanya profesional kok. :-)

    ReplyDelete
  3. Johan, utk harga tiket nya RM 734 apakah go show beli langsung? soal nya di brosur nya koq RM 490? tapi ada hot deal, bila beli sekarang 2nd pessenger 50%..jatuh nya ampir sama RM 735.
    Kuatir nya kalo ga booking ntar ga dapet room ?
    Tks ya

    ReplyDelete
  4. Menurut saya sih bagusan booking dulu aja daripada kecewa, kemaren itu kita sih munjur-munjuran aja, kalo tak ada tiket tak jadi naek lho kitanya

    ReplyDelete
  5. johan, harga tiket ama harga kamar skali ya, kalo sharing kamar gimana? Harga nya jd gimana? Terus makannya gimana?

    ReplyDelete
  6. Halo pak johan, pengen nanya, itu nama daerah pelabuhan nya apa ya? Cara kesana nya gimana? Harus naik taxi atau bisa by bus?

    ReplyDelete
  7. Daerahnya dah lupa saya, coba search di google maps dah, kemaren saya naik bus kesananya

    ReplyDelete
  8. ini saya dapat di google maps alamat lengkapnya
    Swettenham Pier Cruise Terminal
    Level 2, Swettenham Pier Cruise Terminal, No. 1A, King Edward Place,, Pengkalan Weld, 10300 George Town, Penang, Malaysia
    +60 4-263 3211 ‎ penangport.gov.my

    ReplyDelete
  9. bro.. kalau mau lihat jadwal tiket star cruise di mana ya? thank you..

    ReplyDelete
  10. kalau bisa, balas lewat email di charen_anastas1a@yahoo.com.. tq

    ReplyDelete
  11. Jadwal dan tiket Star Cruise bisa langsung di akses di www.starcruises.com

    ReplyDelete
  12. Hi bro Johan<saya tertarik akan ulasan bro ttg kapal pesiar.Rencana sy akan ke penang libur lebaran nanti dan mau coba kapal pesiarnya.
    Mohon info untuk booking bisa menghubungi siapa dari jkt, karena kalau di jkt sy tanya travel tidak ada yg menjual untuk keberangkatan dari penang (cuma ada keberangkatan dari singapore)
    Trims

    ReplyDelete
  13. Wah, kurang tahu juga ya travel di jakarta, kalau nggak langsung ke www.starcruises.com aja bro :-)

    ReplyDelete
  14. mau tanya pak johan.katanya ad kapal kcil d besar.hrg nya beda y.kapal kecilnya yg gmn y?

    ReplyDelete
  15. saya mau tau dong, itu rute perjalananya dari mana ke mana ya pak johan ?

    ReplyDelete
  16. bisa ditelpon ga ya saat pesiar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ikutan balas. Hehe. Bisa sih telp.tapi Terkadang signal ilaang karna udah masuk laut lepas

      Delete

Kasih Donk Komentarnya