05 February 2011

Ke Penang

Sekitar pukul 11.45 waktu setempat mendaratlah pesawat Air Asia yang ku tumpangi ke bandara Penang International Airport. Cuaca cerah bersih saat itu, nampaknya awal yang bagus untuk memulai perjalananku di kota Penang ini. Ku naiki taksi yang dicharge sebesar RM 44.70. Kegiatan pertama yang harus ku lakukan adalah segera meluncur ke tempat penginapan yang telah ku pesan beberapa bulan yang lalu.

Menurut yang empunya rumah alamatnya adalah di Jalan Irving no. 32 George Town, 10040. Sebelumnya gue coba hubungi no .hape yang empunya rumah untuk memastikan lagi alamat rumah dan reservasinya. Tapi teleponku tak diangkat-angkat walaupun udah dicoba berulang-ulang. Waduh ribet juga neh kalo sampe tak ada penginapan. Ku beranikan diri saja langsung meluncur ke alamat yang dimaksud.

Nah ini neh kamarnya

Kamar mandinya ada dua lho

Setelah supir taksinya tanya sana-sini, akhirlah sampailah ditempat penginapan ini. Letaknya dipusat kota, dekat Times Square Penang. Di kejauhan nampaklah Gedung Komtar dan Sunway Hotel. Begitu dibel muncullah seorang pembantu rumah tangga. Tanpa banyak basa-basi, kita pun langsung di persilahkan masuk ke kamar penginapannya.

Kamar Mandi Pertama

Ruangan kamarnya cukup nyaman walaupun tidak begitu besar. Ada AC, TV dan lemari baju. Satu malam dicharge hanya RM 40 ( bandingkan kalo mau nginap di Suway Hotel mesti kena RM 125 semalam ). Pokoknya recommended banget deh bagi yang mau nginap murah meriah di Penang ini. Yang berminat bisa hubungi Miss Lee , Tel : +6012-466-4066 .

Kamar Mandi ke dua

Lorong kamarnya

Begitu bersih-bersihin badan, saya pun langsung memulai perjalanan di kota Penang ini. Tempat pertama yang dituju adalah Times Square Penang berhubung ini paling dekat. Maksud dan tujuan adalah ingin isi neh perut karena jam sudah menunjukkan waktu nya makan siang. Restoran nya bernama Golden J&C. Setelah kenyang, saya pun berjalan kaki ke Komtar. Untunglah tidak begitu jauh dan capek.

Komtar

Sunway Hotel

Times Square Penang

Terus terang ke Komtarnya tanpa tujuan yang pasti, saya pun naiki bus 'Hop On Free'. Sesuai namanya bus ini memang gratis tuh , dan kita bisa berkeliling sekitar daerah George Town pake neh bus. Turunlah saya di salah satu bus stopnya di dekat pelabuhan Werd. Nah dari sini petualangan saya yang lain telah menanti. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya.