07 November 2009

Pertengkaran di Brastagi Supermarket

Barusan pulang dari belanja barang kebutuhan sehari-hari di salah satu Supermarket terbesar di kota Medan yakni Brastagi Supermarket, saya ingin mengutarakan pengalaman yang saya jumpai tadi. Sebutlah ada sedikit pertengkaran disana lantaran ada botol You C-1000 yang kebetulan jatuh dan pecah. Pihak pegawai supermarketnya menuduh seorang bapak yang harus bertanggung jawab dan meminta sang bapak untuk membeli botol You C-1000 yang pecah ini. Tetapi apa daya, bapak ini merasa tidak melakukan kesalahan ini dan memaksa tidak mau membeli botol ini. Para pengunjung mulai membentuk lingkaran kecil akibat pertengkaran ini. Setelah melalui serangkaian argumentasi yang alot antara si bapak dan sang pegawai, akhirnya di putuskan kalau si bapak tak perlu membelinya dan pertengkaran selesai sampai disitu.

Lalu saya yang ingin tahu kejadian sebenarnya, pergi menanyakan ke sales girl yang kebetulan menangani penjualan You C-1000. Sales girlnya ini mengatakan kalo dianya ada sempat melihat kalo pembantu si bapak yang menyenggol jatuh botol ini sehingga pecah. Lalu saya tanyakan lagi berapa harga paket You C-1000 yang kebetulan terdiri atas 6 botol, ternyata Rp.26.000.

Memang sulit untuk menuduh siapa yang benar dan salah dalam hal ini, sebab saksi matanya tidak ada ataupun kurang berani mengutarakan argumentasi. Apalagi pihak supermarket tidak bisa membuktikan kesalahan sang bapak seperti dengan melihat kembali rekaman kamera yang tersebar banyak di sekitar supermarket ini. Tapi yang membuat saya gundah adalah ketika mendengar argumentasi dari sang bapak yang seolah-olah melecehkan pegawai supermarketnya. Menyebutkan tidak berpendidikan dan semacamnya. Walaupun sang bapak terlihat menang dalam hal ini, tapi menurut saya dianya udah kalah dalam hal etika. Yah, apa boleh buat, namanya juga orang lagi bertengkar, semua ucapan pun bisa di ucapkan. Hanya ini yang mau sampaikan, selamat berakhir pekan dan semoga semua makhluk hidup berbahagia. :-)

2 comments:

  1. nama nya aj yg bintang 5.mslah sepele kok di ributin.kan malu sm pembeli lain,
    kam gk adem nama nya.

    ReplyDelete
  2. bapaknya pasti orang kampung tuh. di medan sih masih banyak orang kaya tapi gak berpendidikan. gayanya aja pake pembantu, mental terjajah.

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya