05 October 2009

Uveitis dan Gejalanya - Mata Merah


Disini saya akan berbagi sedikit tentang penyakit yang mungkin ada diderita oleh teman-teman sekalian. Nama penyakitnya Uveitis. Penyakit ini menyerang salah satu panca indera kita yakni mata. Gejalanya adalah mata merah , pandangan kabur , ada semacam kotoran melayang-layang di mata , sensitif terhadap sinar matahari dan biasanya disertai nyeri pada mata. Mata merah ini tidak bisa diobati dengan tetes mata biasa yang dipasaran seperti Insto dan sebagainya. Penyakit ini timbul akibat adanya peradangan pada bagian Uvea mata. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut ini.




Jadi peradangan di uvea bisa terjadi di anterior uvea ( ini kasus yang sering terjadi ) atau di posterior uvea.

Peradangan ini bisa timbul sampai saat ini masih misterius. Tetapi dari berbagai pengalaman dan kasus yang ada adalah akibat adanya gigi berlubang ataupun masalah pada hidung. Tidak tertutup kemungkinan lantaran adanya stress. Karena itulah penyakit ini sulit diobati jika penyebabnya masih tak jelas. Gejalanya bisa disembuhkan tetapi ada kalanya penyakit ini bisa menyerang kembali.

Penyakit ini jika dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan kebutaan. Wasdalah temen-temen jikalau anda bermata merah dan tidak sembuh-sembuh ketika ditetesi obat mata biasa yang ada dipasaran. Segera ke dokter spesialis mata untuk mencek lebih lanjut penyebab mata merah tersebut.

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya