28 November 2009

Acara Ultah Jessica ke -17 yang spektakuler

video
Video Pembukaan Acara Ultah Jessica

Nah, ini gue mau lapori sedikit tentang acara ulang tahun yang berlangsung kemaren pas di hari raya Idul Adha. Yang ultah namanya Jessica dan kebetulan merayakan ultahnya yang ke-17. Acara ini boleh dibilang sedikit unik dan kreatif. Begitu masuki tempat berlangsungnya acara yakni di Restoran Taipan lantai 8 Capital Building, para tamu undangan di minta isikan buku tamu dengan cara yang unik. Mengisinya mesti memakai peralatan melukis dan di gambarkan di suatu kertas warna-warni yang telah tersedia.

Yang Ultah
Isi buku tamu

Setelah mengisi buku tamu, selanjutnya sesi foto diri. Setiap tamu undangan yang datang, mesti di foto yang gue sendiri tak tahu apa maksudnya. Fotonya dua kali pula di dua lokasi berbeda. Setelah itu para tamu bisa memilih tempat duduk sambil menunggu acara di mulai. Gue sendiri berjalan-jalan sekitar lokasi acara berhubung banyak yang bisa dilihat disini. Ada foto-foto yang di pamerkan dari yang ultah, mulai dari foto sejak kecil ampe dewasa. Ada lagi yang lagi lukis-lukis di kain putih besar. Lalu ada juga yang lagi duduk manis lukisi foto diri seseorang. Sambil menunggu, para tamu undangan di hibur oleh permainan musik yang kebetulan biola dan gitar kalo tak salah. Wuih, pokoknya rame banget dah.

Pameran foto yang ultah

Foto keluarga

Acara di undangan di tulis jam 6.30, tetapi mulainya jam 7.30. Ini dah lazim banget di kota medan ini. Pembukaan acaranya juga spektakuler menurut saya. Yang ultah keluar dari lukisan di kain putih besar yang saya ceritakan di atas itu. Jadi memang sengaja di lukis adalah bentuk tubuh dari yang ultah sehingga bayangannya klop dengan lukisannya.

Proses penggambaran lukisan diri sang Mama-nya Jessica

Musik dimainkan pakai band

dan juga ditemani permainan biola

Untuk acara selanjutnya saya kira hampir sama dengan acara ultah biasanya, seperti nyanyi-nyanyian dan permainan. Lalu ada lagi acara tukar-tukaran hadiah dari yang ultah dengan pihak ortunya. Kebetulan yang ultah dengan ortunya tinggal di lain tempat jadi acara ini sekaligus merupakan acara temu ramah antar mereka.

Proses penggambaran lukisan dinding

Dapat hadiah 'blink-blink' dari sang pacar

Pas pulangnya para tamu undangan masing-masing diberikan souvenir berupa lukisan diri dari foto yang di ambil pada saat datang tadi. Oh, kebetulan yang gue punya lumayan mirip dilukisnya. Thanks ya Jess....! :-)

Souvenir Acara Ultah Jessica



4 comments:

  1. wwiiiii..konsep 17 tahunan yang OK OK
    cool, kreatip

    ReplyDelete
  2. iya tuh dari sekian kali hadiri perayaan ultah, baru kali ini yang tema ultahnya begitu kental :-)

    ReplyDelete
  3. setelah 3 tahun, saya baru baca nih tulisan.
    keren ide acaranya!

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya