21 February 2009

Tips and Trick playing Word Challenge

Di facebook ada aplikasi game yang cukup menarik untuk dimainkan yakni Word Challenge. Game ini adalah salah satu kumpulan game dari Playfish. Game ini saya tahunya dari Herawaty dan setelah coba sekali langsung ketagihan. Permainannya sederhana saja, kita diberikan 6 huruf acak, lalu kita disuruh menyusun tuh huruf menjadi kata sebanyak mungkin yang bisa terdiri atas 3 huruf sampai dengan 6 huruf dalam jangka waktu tertentu. Di akhir permainan akan muncul nilai total yang berhasil kita peroleh, yang dimana nilai ini akan menentukan ranking kita diantara teman-teman facebook yang kebetulan ada maen game ini.

Nah ketika pertama kali memainkan game ini, saya berada diurutan 70-an dgn nilai sekitar 2000-an. Setelah memainkan beberapa kali akhirnya bisa sampe ranking ke 60-an dgn nilai 4000-an. Begitu melirik nilai temenku yang ranking 1 yang ternyata mencapai 60.000-an, timbul niat untuk mengetahui tips dan trik memainkan game ini. Bang Google pun menjadi tempatku bertanya. Bang Google menyarankan cara nan praktis untuk memenangkan game ini. Seperti biasa, segala yang praktis umumnya adalah cara yang curang. Disini akan saya bagikan caranya tersebut tetapi saya sarankan untuk menghentikan membaca postingan ini jikalau anda tidak menyukai cara-cara curang memenangkan game ini.

Disini kita perlukan suatu program untuk membantu kita membentuk kata jika diberikan sederetan huruf. Istilah komputernya adalah 'bot' kalo tak salah. Setelah mencoba berbagai macam program (dan virus yang menyaru), akhirnya kutemukan bot yang pas banget. Filenya ukurannya kecil tapi besar khasiatnya. Silahkan dowload neh bot disini. Filenya dalam bentuk zip yang kalo diekstrak dalam satu folder akan terdiri atas 2 file yakni Words.Exe dan Words.Txt. Lalu pakailah browser Mozilla Firefox (botnya tak bekerja di Internet Explorer) untuk membuka permainan word challenge di facebook anda. Jalankan Words.Exe, dan ketikkan diprogram tsb deretan huruf yang muncul di permainan. Program akan secara otomatis mencari kata yang sesuai di file Words.Txt lalu mengirimkan langsung ke gamenya. Jadi kita tak perlu memasukkan kata yang muncul satu persatu. Ng..Ing..Eng..kata-kata pun bermunculan dilayar permainan. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah meminta game memberikan deretan huruf baru dgn cara menekan tombol 'ctrl' dikeyboard anda. Nah ketikkan lagi diprogram Words.Exe deretan huruf yang muncul.

Di permainan ini kalo kita berhasil menyusun kata yang terdiri atas 6 huruf maka akan muncul bonus round yang meminta kita menebak nama temen kita. Khusus untuk bonus round ini tak perlu digunakan tuh bot karena pasti tak berhasil punya. Tebak aja tuh nama temenmu kalo mampu, kalo tidak biarkan aja waktu berlalu dan lanjutin permainan. Anda bisa terus memakai bot ini sampai anda capek sendiri dan mencapai nilai yang anda mau. Anda tak perlu menggunakan bot ini terus menerus untuk setiap deretan huruf yang ada. Jika anda merasa ingin menebak kata dgn kemampuan sendiri, silahkan saja. Lalu jika merasa menyerah, gunakan lagi bot-nya. Nah setelah membaca sampai bagian ini seharusnya anda telah mengerti dan bisa mencoba cara ini. Jikalau ada yang tak dimengerti bole bertanya dikolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan mendapatkan ranking 1 di game ini. :-D

6 comments:

  1. waduh.. ternyata..haha!
    thanks anyway

    ReplyDelete
  2. game2 di facebook memang sgt menggoda kita tk main game pas jam kerja hehe... :p

    ReplyDelete
  3. sumpah bereti bgt bagi pecinta fb

    ReplyDelete
  4. koq punya ku ga bisa yaa ?

    ReplyDelete
  5. Anonymous: kalo tak bisa berarti gamenya udah diperbaiki, dah lama sich tak maen game ini, entar gue coba maen lagi dah

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya