15 April 2009

Rubik


Rubik ( ilustrasi dicomot dari sini )

Guenya lagi tertarik dengan yang namanya 'Rubik' akhir-akhir ini. Permainan ini sebenarnya udah gue kenal sejak kecil. Tetapi dulunya tak pernah bisa untuk membuat ke-6 sisinya menjadi sama warna. Sempat penasaran dulunya sampai Rubiknya saya bongkar pasang. Semenjak itu benda ini tak pernah lagi gue pegang dan temui. Sampai beberapa hari yang lalu ketemu temen yang lagi asyik mainkan tuh rubik. Dianya bukan sekedar memainkan tapi dalam sekejap bisa menyelesaikannya. Guenya sempat terkejut batin, mati melotot, lidah menjulur melihat kesaktian temen ini. Guenya pun penasaran dan mulai tanya dianya 'taktik' atau 'cara' atau apalah namanya untuk mainkan neh rubik. 'Oh itu ada rumusnya!' jawab dianya. 'Oh gitu ya...' balas guenya. Lalu dia jelaskan secara singkat tapi tak kumengerti tentang aturan mainnya. Terpaksa hanya kepada bang Google tempatku mengeluh. Gue ada temui satu website di internet yang jelaskan proses selesaikan rubik ini dengan jelas dan gamblang. Memang tak gampang awal-awalnya untuk mengerti cara-cara yang diajarkan oleh website ini. Tetapi dengan perjuangan, determinasi, dan keteguhan hati, tak ada yang tak mungkin ( sorry....agak berlebihan memang yang ini....hehehe.... ) . Singkat kata, guenya bisa selesaikan permainan Rubik ini untuk pertama sekali dalam hidupku berkat website ini. Oh thanks pada http://www.youcandothecube.com.

Buat informasi saja, kayaknya di medan ini ( baca : di sekolah-sekolah ) lagi booming permainan Rubik ini. Saya tak tahu siapa pelopornya tapi yang pasti hampir setiap anak sekolah lagi asyik utak-atik neh kotak berwarna-warni. Terus terang saja, sampai sekarang ini saya masih meminjam neh rubik. Sempat pengen beli juga, tetapi setelah cari sana-sini tak ketemu-ketemu. Menurut informasi, kalo yang original itu bisa sampai seratus ribu lebih, tapi kalo yang murah yang harganya 7 ribua-an juga ada tapi belinya di dekat sekolah.

Menurut Wikipedia, permainan ini sampai ada club dan turnamennya segala. Cukup mendunia memang neh benda. Ayo ber-rubik ria!

6 comments:

  1. wahahahaha, gila ngakak abiz gw se.. xD
    pemilihan kata2 yg tepat xD
    "Guenya sempat terkejut batin, mati melotot, lidah menjulur melihat kesaktian temen ini."
    "Singkat kata, guenya bisa selesaikan permainan Rubik ini untuk pertama sekali dalam hidupku berkat website ini."
    thanks for the good laugh se... ;D

    ReplyDelete
  2. syukurlah telah membuat hari anda menyenangkan, bang Rud. Btw...guenya sempat terpikir kepanjangan dari kata Rubik. Mau tau kepanjangannya bang Rudi....? Rubik ---> Rudi sungguh bik ( dibaca : big ) ....
    hehehehe..becanda aja bang...jgn dibawa ke hati...

    ReplyDelete
  3. hahaha, swt d, bs aja se.. :P

    ReplyDelete
  4. gw juga masih blom bisa mainkan sampe dapet 6 warna sama di tiap sisinya tanpa bantuan :P
    cuma bisa 1 sisi. jadi pengen beli satu utk latihan sampe bisa dapet 6 warna sama di semua sisi. di gramedia ada kali?

    ReplyDelete
  5. iya lho mbak onik...mesti 6 sisi...pasti bisa deh kalo pelan-pelan belajar...kalo di gramedia kurang tau ya ada jual atau tidak...kalo gue belinya di kios-kios kecil depan sekolah :-)

    ReplyDelete
  6. hi.. guys, permisi ads ya....
    Gw ada jual Rubik original ( kualitas dijamin bagus ),..
    pls check my website :

    www.cubemedan.co.cc

    cheers...

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya