05 April 2009

Reuni KMB - USU


Tadi siang sekitar jam 15.00, guenya menghadiri acara reuni KMB-USU ( Keluarga Mahasiswa Buddhis - Universitas Sumatera Utara ). Acaranya sebagaimana tertera di undangan berlangsung dari jam 14.00 s/d 16.30. KMB - USU sesuai dengan namanya adalah wadah tempat berkumpulnya para mahasiswa USU yang beragama buddha. Saya masih teringat pada saat awal-awal kuliah dulu ada seorang senior yang berkata demikian : 'Kalo kelian hanya datang ke KMB-USU ini demi nilai mata kuliah agama Buddha, lebih baik tak perlu bergabung disini'. Mungkin ini akibat dari pengalaman dari tahun ke tahun dimana yang aktif di perkumpulan kebanyakan adalah mahasiswa-mahasiswa baru yang pengen mendapatkan nilai tinggi untuk mata kuliah agama Buddha-nya. :-) Kegiatan rutin dari KMB-USU ini adalah kebaktian pagi yang biasanya diadakan pada hari minggu di jalan kepribadian.

Oke sekarang kembali ke acara reuninya. Pas gue datang, udah pada rame acaranya dan lagi ada yang nyanyi di panggung (lebih tepatnya taman). Lokasi acaranya memang di adakan ditaman sebuah kursus bahasa inggris di jalan pattimura. Sebelumnya para tamu undangan diminta isi buku tamu, dan kemudian diminta bubuhkan tanda tangan di atas sebuah kain hitam pake spidol warna emas. Kemudian gue pun mencari tempat duduk yang tersedia sembari melirik sana-sini mencari temen-temen kuliah dulu. Banyak wajah-wajah baru yang tak ku kenal, tetapi ada satu dua wajah yang begitu familiar. Di pikir dan pikir rupanya tuh wajah sering gue nampak di baliho dan di pohon-pohon di pinggir jalan. Eh ada caleg yang juga hadir disini ( baru tahu ada alumni USU yang jadi caleg ). Jangan-jangan kampanye terselubung neh. Tetapi pas tanyain ke panitia, katanya sejak awal udah di wanti-wanti oleh pihak panitia agar acara reuni ini bebas dari kampanye. Ya lah...tak lucu acara reuninya jadi kampanye.

Acara reuni ini kebanyakan diisi dengan nyanyi-nyanyi, game, sulap-menyulap, nyanyi lagi dan nyanyi lagi. Pihak panitianya adalah mahasiswa stambuk baru yang masih energik. Dan yang agak aneh, panitianya pada pegang 'walkie talkie' walaupun acara hanya berlangsung di taman yang sepetak saja. Yah semoga memang ada gunanya tuh benda.

Terus terang saya tak pernah menghadiri acara reuni-reuni sebelumnya, tetapi saya merasa tidak ada perasaan reuni yang kuat di acara ini. Berhubung kebanyakan yang hadir adalah wajah-wajah alumni yang kerap gue nampak di kota medan ini. Dan tamu undangan boleh dibilang tidak begitu banyak yang hadir. Jadi acaranya semacam pentas seni mahasiswa baru yang ditonton ama alumni-alumni. Yah mungkin memang seharusnya begitulah acara reuni itu. Entahlah ya.... :-)

Gue juga baru tahu sekarang udah ada forum KMB-USU di dunia maya. Bagi para alumni dan mahasiswa USU Buddhis bisa mengaksesnya di http://kmbusu.forumotion.com/forum.htm. Selamat bergabung!

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya