27 April 2009

Master Cheng Yen : Teladan Cinta Kasih

C0ver Buku ( diambil dari www.tzuchi.or.id )

Saya barusan membaca habis buku yang berjudul 'Master Cheng Yen: Teladan Cinta Kasih'. Buku ini bercerita tentang kegiatan Yayasan Tzu Chi dan biografi singkat Master Cheng Yen ( pendiri Yayasan Tzu Chi ). Bagian menarik dari buku ini menurut saya adalah perjuangan Master Cheng Yen pada saat awal-awal ingin menjadi seorang bhiksuni. Beliau mesti lari dari rumah berkali-kali lantaran ibunda beliau belum bisa merelakan kepergiannya. Beliau juga harus pindah dari vihara yang satu ke vihara lainnya sebelum menemukan vihara yang cocok menurut beliau.

Buku ini juga bercerita banyak tentang kegiatan Yayasan Tzu Chi yang sudah mempunyai banyak cabang di berbagai negara. Membaca buku ini layaknya memberikan siraman air agar benih-benih kebajikan dapat tumbuh subur di dalam sanubari kita. Buku ini memberikan pesan bahwa kebajikan bisa dimulai dari hal-hal kecil, dari diri kita sendiri, di mana saja dan kapan saja. Salam Damai !!!

4 comments:

  1. saya juga habis baca buku ini bulan kemarin...
    saya sangat kagum kpda master..
    menurut saya, master benar2 teladan cinta kasih..
    ada beberapa bagian yang membuat saya hampir menitikkan air mata ketika membacanya..
    xie xie

    ReplyDelete
  2. master bukan saja sebagai teladan umat Buddha, namun sumbangsihnya menjadi teladan bagi umat lain.

    ReplyDelete
  3. Saya suka nonton DAAI TV... Kisah-kisah dan program Tsu Chi membuat sisi kemanusian lebih hidup.

    ReplyDelete
  4. Walaupun DaAI TV didirikan oleh orang Budha, namun seringkali ada juga tayangan yang memuat tentang segi positif agama yang lain. DAAI mengajarkan bagaimana caranya menghargai Pluralisme

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya