28 June 2009

Menikmati Inul Vizta

Guenya mau sharing sedikit deh tentang Inul Vizta karena kebetulan kamis malam kemaren sempat bermain-main ke sana. Sebenarnya keinginan untuk nyanyi disini udah terpendam sejak gedungnya barusan mau di bangun. Menurut kabar burung ( tapi entah burung siapa ) neh tempat milik orang singapore. Dari luar memang megah banget tuh gedungnya, dan boleh dibilang ini yang paling gede tempat karaoke-an di medan ini. Guenya karena sering makan di kompleks multatuli tepatnya di Randy's cafe yang letaknya persis di depan gedung Inul Vizta, setelah makan malam biasanya sempatin untuk ngunjungi neh gedung sekedar iseng-iseng gitu. Setelah beberapa kale percobaan ke sana, Inul Vizta ini selalu ramai di kunjungi, sehingga kalo mau sewa kamar, yang tersisa hanya kamar tipe deluxe yang bisa isi sampai 15 orang. Tentunya tipe kamar ini kurang cocok untuk orang seperti saya yang jumlah personilnya hanya 2 orang doank. hahahahaha....

Lucunya tempat segede ini, manajemennya kurang mantap. Di Inul Vizta ini tidak dikenal yang namanya reservasi. Jadinya elo mesti datang kesana, tanyain ada kamar atau tidak, kalo udah penuh elo mesti menunggu sampai ada kamar yang kosong. Customer Servicenya sendiri tak bisa memastikan kapan ada kamar yang kosong sebab begitu masuk kamar, pengunjung tidak pernah ditanyain mau berapa jam sewa kamarnya. Ini mirip seperti mau makan di restoran Nelayan gitu lar, jadi kalo lagi penuh restorannya, calon pengunjung hanya bisa mendaftarkan diri dulu, dan entar dipanggil kalo ada meja kosong. Nah ini pun sama disini, calon pengunjung daftarin dulu namanya di 'waiting list', lalu akan di panggil namanya kalo ada kamar yang kosong.

Memang sambil menunggu, kita bisa minum-minum di mini barnya, lalu ada bola billiard yang bisa dimainkan, lalu ada lagi 3 buah komputer yang terkoneksi ke internet yang bisa di utak-atik sambil menunggu nama kita di panggil. Kebetulan guenya lagi beruntung pas Kamis kemaren itu, tidak begitu lama gue tunggu, tiba-tiba ada kamar yang kosong. Tipe kamarnya 'medium' yang bisa muat sekitar 8 orang. Sebenarnya masih ada tipe kamar yang lebih kecil alias 'small' tetapi berhubung 'medium' yang kosong, guenya pun segera menyetujui untuk sewa kamar tipe ini. Harga sewa kamar 75.000 perjam. Lalu karena masih soft opening, ada program 1 jam sewa gratis 1 jam. Jadi artinya pelanggan hanya bayar 1 jam untuk nyanyi 2 jam.

Interiornya di tata begitu menarik ku lihat sembari guenya di antarin ke kamarnya. Kamarnya sendiri lumayan luas karena kebetulan tipe medium yang gue sewa. Ada bola disko di atas, TV merek LG plasma, lalu ada monitor LG untuk melihat lagu pilihan kita, yang terakhir semacam remote gitu untuk memilih lagu. Keadaan ruangan seperti ini memang tidak begitu berbeda dengan tempat karaoke yang lain. Mungkin yang beda dari sisi remotenya yang menurut gue lebih kecil dan kompak sehingga bisa di pindahin ke sana sini lebih leluasa. Oke....gue begitu pegang remotenya, dan baca sebentar tentang cara pakainya sebentar, langsung pilih lagu, dan lagu pertama pun muncul yang judulnya 'Isabella'. Suaranya jernih deh, micnya pun canggih abis ada indikator kekuatan batere yang tersisa. Secara keseluruhan boleh dibilang cukup memuaskan deh sound system dari Inul Vizta ini.

Cuman kekurangan adalah pada saat nyanyi lagu mandarin, banyak yang belon ada ejaannya. Sehingga bagi kita yang buta huruf mandarin dan beloh hapal lagunya, pasti kesulitan untuk nyanyikan tuh lagu. Mungkin ke depannya, mesti ada pembenahan disisi ini. Lalu lucunya pada saat gue liat di remotenya, ada tombol 'chat'. Kabarnya kita bisa saling chatting dengan pengunjung laen dengan tombol ini. Iseng gue pencet tuh tombol, keluar semacam tampilan msn gitu lar. Tapi kok ngak ada siapa siapa disitu. Lalu gue pengen keluar dari chattingnya dengan menekan tombol 'OK'. Wuis...muncul error pula di monitornya. Lalu tiba-tiba restart sendiri tuh benda. Lagu yang lagi dimainkan pun tiba tiba putus. Weleh..weleh...dan yang parahnya, lagu yang udah kita simpan di play list pun ikut hilang semua. Yang artinya guenya mesti masukkan lagi lagu lagu yang ingin di nyanyikan. Jengkel rasanya neh hati.

Tapi setiap musibah ada hikmahnya, karena komputernya restart, durasi lamanya kita nyanyi di kamar ini ternyata juga di restart dari awal. Jadi pada saat gue tanyain ke stafnya soal waktu kita check out, katanya masih ada tersisa 1 jam lebih. Lar....sempat bingung juga guenya. Perasaan kita check ini sekitar jam 8 malam, sekarang udah hampir jam 10, seharusnya udah di usir dari kamar. Pikir dalam hati...apakah guenya dipaksa untuk nyanyi ampe 4 jam atau gimana neh. Alhasil guenya nyanyi sampai sekitar jam 11 yang artinya 3 jam nyanyi. Bibir pun udah mau dower nyanyi gitu lama. Pas bayar ternyata di hitung hanya 2 jam nyanyi, dan karena masih promosi cuman bayar 1 jam doank. Ini pasti karena komputernya restart tadi.....hehehe....sengsara membawa nikmat.

Lalu gue mau mohon maaf karena akhir-akhir ini jarang ada foto yang ditampilkan berhubung kamera handphoneku begitu jelek lantaran lensanya udah tergores begitu parah. Doakan guenya segera memiliki kamera digital baru atau handphone yang baru deh.....hehe.... :-)

6 comments:

  1. Bro, Inul Vista jual minuman kerassss

    Kami takut ke sana lagi,
    dikasih gratis pun tak mau lagi.
    Pengalaman buruk tuch!

    http://www.inimedanbung.com/node/3807

    http://www.indonesiaheadlines.com/455231/adu-jotos-di-karaoke-inul-medan.html

    http://www.poskota.co.id/kriminal-dan-hukum/2009/06/25/adu-jotos-di-karaoke-inul-medan

    http://intipnews.com/?p=6364

    ReplyDelete
  2. Bro ada yg digebukin tuh disana .. baca waspada 26 juni. Gara2 ada tamu yg mabuk masuk ke ktv dan langsung gebukin tamu lain tanpa alasan..

    neeehh.. akibat yang namanya alkohol....

    ReplyDelete
  3. keren blognya

    ReplyDelete
  4. selamat ya ... moga2 tuh bibir gak dower nyanyi 3 jam

    ReplyDelete
  5. thanks ya dah berkunjung, wawan! salam kenal dah! :-) pernah ke inul vista?

    ReplyDelete
  6. ada cctv ga dlm ruangannya?hhheee thxada cctv ga dlm ruangannya?hhheee thx

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya