25 April 2013

Install Piratebox di TP LINK MR3220

Setelah berhasil menginstall piratebox di TP LINK MR3020, saya kali ini juga telah memiliki piratebox di TP LINK MR3220. Caranya persis sama yakni pertama sekali perlu di install OpenWrt . Langkah selanjutnya adalah menginstall PirateBoxnya. Untuk kali ini saya tidak menemukan kendala yang berarti. :-)

TP LINK MR3220

Untuk TP LINK MR3220 ini saya menggunakan flash disk berkapasitas lebih besar yakni 32GB. Rencananya akan saya isi dengan film sehingga bisa streaming melalui hape. Sementara ini saya cukup puas dengan performansi dari TP LINK ini. Lalu bagaimana nasib piratebox TP LINK MR3020 nya? Nah untuk adiknya ini sudah saya putuskan untuk dipakai di rumah saja. Semoga bisa sharing data untuk tetangga-tetangga satu kompleks. Dan karena sifatnya yang mobile, TP LINK MR3020 ini saya hubungkan dengan Power Bank 13600 mAh. Jadi ceritanya bisa dibawa kemana-mana. Irit banget lho ternyata, abis dari lusa kemaren di pakai sampai sekarang Power Banknya masih 75% full. 

Sedikit informasi yang saya dapatkan, untuk memantapkan performansi pirateboxnya, katanya  file network configuration yang ada di /etc/config/network bisa di hapus 2 baris terakhirnya yakni

        list dns '192.168.2.1'                                                           
        list dns '8.8.8.8'

Terus terang yang saya rasakan sekarang pirateboxnya bisa menangani file-file besar yang mana dulunya sempat kewalahan. Selamat mencoba !
P.S. Berikut perintah-perintah vi untuk mengedit file memakai program Putty (SSH terminal client).


No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya