10 September 2012

Hack Vampire Season - Unlimited Coins

Di hari minggu yang tenang ini, ku sibukkan diriku dengan bermain game yang berjudul Vampire Season. Gamenya berjenis Strategi dan cukup adiktif bagiku. Satu demi satu level saya lewati dengan sukses hingga akhirnya mentok/stress di Level 13. Saya curiga game ini memaksaku untuk membeli peralatan perang yang lebih canggih dengan memakai uang asli agar bisa melewati level tersebut. Tingkat kesulitan levelnya luar biasa.

Sanking pasrah dan karena kepengen melewati Level sakti ini, ku coba curangi game ini. Bertanyalah diriku ke mbah Google yg selalu membantuku  itu. Tetapi tidak kutemukan jawaban pasti. Akhirnya saya bertekad untuk curangi game ini dengan mengutak-atik filenya.

Tersebutlah ada satu aplikasi di Ipad berjudul Ifile. Aplikasi ini mirip Explorer di Windows yang fungsinya untuk mengakses file di sistem.

Aplikasi Ifile yang saya butuhkan

Satu persatu file di folder game yang dimaksud gue buka dan analisa. Tujuan saya hanya satu yakni menemukan kode/sintaks yang ada mengatur jumlah uang/koin permainan ini. Sempat putus asa juga mencarinya sebab filenya lumayan banyak dan saya sendiri belum ada pengalaman soal curang-mencurangi ini.

Akhirnya kutemukan juga satu file disubfolder Library - Preferences. Begitu saya buka langsung nampak di alinea pertama sebuah angka yang saya tahu adalah jumlah koin terakhir dipermainan ini. Wah, bahagianya diriku ini saat terjadi penemuan yang tak disengaja ini. Ku coba ubah angka tersebut dan jalankan game-nya kembali.

Sintak di filenya mirip seperti ini, angka di antara itulah yang perlu diganti sesuai keinginan kita. Kalau ingin mendapatkan koin sebesar 9999999 tinggal di edit filenya jadi sebagai berikut :

G: 134 ******* _Credits </ key> 9999999 </ integer>

Memang ajaib, jumlah koin saya pun berubah sesuai angka yang saya masukkan tadi. Level 13  ini pun saya lewati dengan mudah tanpa halangan. Gamenya sendiri pun akhirnya saya tamatkan juga dengan mudah.
Filenya bernama com.6waves.vampireseason.plist ( ada di subfolder Library - Preferences )

Bagi yang penasaran ataupun stress di satu level di game ini silahkan mencoba cara tersebut di atas. Tetapi saya perlu peringatkan juga bahwa begitu anda mencurangi suatu game, hasrat untuk bermain game ini pun kemungkinaan turun. Ini lantaran saudara sudah begitu mudah kalahkan level demi level. Jadi selamat mencoba dengan prinsip kehati-hatian.:-)
Koin game-nya pun menjadi berlimpah ruah hehehe....

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya