22 April 2012

Saktinya Google Maps

Semalam pada saat asyik utak-atik Google Maps , tak sengaja menemukan fitur yang menarik darinya. Mungkin ada pembaca sekalian yang sudah tahu fitur ini, tetapi saya yakin ada yang belum tahu. Jadi tidak ada salahnya kalau di sharing disini.
Dengan google maps, kita bisa mengetahui rute yang dapat kita ambil jika ingin berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Contohnya disini saya ingin dari Sydney Opera House  ke University of Sydney. Begitu di klik 'Get Directions' maka akan muncul rute yang disarankan berikut estimasi waktu perjalanannya.
Rincian rutenya secara lengkap juga sekaligus di berikan seperti di bawah ini :
Dengan bantuan Google Maps ini tentunya bukan masalah lagi jika ingin memberitahukan ke teman cara menuju ke rumah kita atau ke tempat tertentu.
Nah yang membuat saya sedikit terkejut dengan Google Maps ini, ternyata sekarang kita bisa melihat-lihat pemandangan dalam kota. Caranya cukup mudah saja. Perhatikan lambang gambar orang berwarna kuning seperti terlihat dibawah ini. Tinggal klik dan tahan, seterusnya tempatkan ke bagian di peta daerah yang ingin kita lihat pemandangannya.
Oke, silahkan tahan nafas dan ta...da.....begini hasilnya :
Pemandangan yang terlihat bisa di putar 360 derajat lho. Layaknya kita lagi berdiri di tengah jalan dan memutarkan tubuh untuk melihat sekitar.
Tidak saja sampai di situ, kita bisa meng-klik tanda maju/mundur juga di gambar sehingga perasaannya kita lagi berjalan-jalan di kota tersebut. Istilahnya kita mengunjungi tempat tersebut secara maya. Yang belum begitu mengerti silahkan di coba sendiri deh dan siap-siap terkejut. Kira-kira begitulah yang saya rasakan ketika tahu dan mencoba fitur di Google Maps ini. Silahkan mencoba !

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya