22 May 2010

Diary of Anne Frank


Tersebutlah seorang gadis yang hidup di zamannya Adolf Hitler. Sebagai kaum yahudi yang tertindas, gadis ini bersama keluarganya harus bersembunyi di loteng rahasia di satu gedung perkantoran dikotanya. Di sinilah rutinitas sehari-hari harus dijalankannya. Selama jam kerja di kantor, untuk menghindari kecurigaan, keluarga ini harus berdiam diri setiap harinya selama berjam-jam.

Setelah beberapa waktu kemudian ada keluarga baru yang ikutan bersembunyi di loteng rahasia ini. Akhirnya terdapat 8 orang yang hidup bersama bahu-membahu di tempat ini. Anne Frank sebagai tokoh utama diceritakan suka sekali menulis diari. Semua kegiatan dan perasaannya ditulis didalam diari. Diantara yang tinggal di loteng ini, ada seorang pemuda yang nantinya menjadi tambatan hati Anne Frank.

Cerita berakhir sedih pada saat tentara NAZI berhasil menemukan tempat persembunyian 8 orang Yahudi ini. Setelah 2 tahun bersembunyi, akhirnya semua orang ini di bawa ke kamp konsentrasi dan meninggal disana. Inilah sekilas cerita di film Diary of Anne Frank. Film ini bisa menjadi tontonan mencerahkan.

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya