27 July 2009

Kartu American Express yang meminta-minta

Tagihan kartu kredit merupakan salah satu surat yang kedatangannya pasti tidak ditunggu-tunggu oleh para pemilik kartu kredit. Tadi pagi baru ku terima tagihan kartu kredit dari American Express Gold-ku. Kartu ini barusan ku buat dan merupakan satu-satunya kartu yang belon pernah ku pakai. Memang agak sulit mencari gerai yang mau menerima kartu jenis ini di kota Medan ini. Kebanyakan hanya menerima kartu Visa dan Mastercard.

Pertama sekali pas di tawari kartu ini oleh salah satu marketer-nya, guenya menolak untuk membuatnya berhubung uang iuran tahunan yang mencapai Rp. 450.000. Untuk ukuran saya, jumlah itu terlampau mahal untuk uang iuran sebuah kartu kredit. Kemudian selang beberapa bulan, gue di tawari lagi oleh marketer yang sama dengan iming-iming uang iurannya telah di turunkan menjadi sekitar 200 ribuan. Dan kalo gue tak salah, untuk tahun pertama, guenya di bebaskan dari iuran tahunan ini. Malahan guenya di tawari lagi voucher belanja di carrefour senilai Rp. 500.000 asal guenya bersedia memakai kartu ini minimal 5 kali gesek dalam waktu 2 bulan dihitung dari tanggal keluarnya kartu.

Pada saat itu guenya bersedia membuat kartu ini dengan alasan untuk mendapatkan voucher belanja cuma-cuma ini. Kemudian keluarlah kartu Amex ini. Sekilas kartu ini nampak mewah, tapi guenya sedikit bingung mau gesek dimana dengan kartu ini. Dan kartu ini pun akhirnya gue terlantarkan sampai hari ini ketika surat tagihannya datang. Tertera disana tagihan sebesar Rp.450.000 yang mesti gue bayar sebagai uang iuran tahunan. Terkejut hati ini, selain karena besarnya uang iuran yang mesti saya bayar, juga karena belon pernah terpakainya kartu Amex ini malahan sudah ditagih uang iurannya. Keterlaluan pihak kartu kredit Amex ini pikirku dalam hati. Gue merasa di tipu oleh marketernya. Dengan perasaan dongkol, gue telepon call centrenya dan mendapat penjelasan yang lumayan bertele-tele. Ternyata uang iuran yang 200 ribuan itu adalah kebetulan lagi ada promo pada tahun ini saja. Jadi memang seharusnya tak pernah di turunkan tuh uang iuran tahunannya seperti yang di jelaskan oleh marketernya tempo hari. Yah kemungkinan tahun depan promonya lain lagi, jelas pihak customer servicenya.

Oh ini saatnya gue harus membuang jauh-jauh kartu ini. Tak ada alasan lagi untuk mempertahankan kartu Amex ini. Guenya tak abis pikir apa kelebihan kartu Amex ini selain mahalnya iuran tahunan. Begitu guenya ingin mengajukan ditutupnya kartu ini, pihak customer servicenya meminta gue menunggu paling lama 5 hari kerja. Guenya disuruh menunggu bagian penutupan kartu kredit menghubungi gue kembali. Weleh..weleh..tutup kartu pun mesti di tungguin. Bye...bye...kartu Amex Goldku....!

7 comments:

  1. rida hidayat1/30/2010 7:48 PM

    limit brapa tuh mas?

    ReplyDelete
  2. limitnya dikit aja..kayaknya 8 jutaan gitu...tapi terus sampe sekarang belon kepake tuh kartu...kayaknya bakalan gue kembalikan deh kartunya

    ReplyDelete
  3. It's actually a great and useful piece of information. I'm
    glad that you shared this useful information with us.
    Please keep us informed like this. Thanks for sharing.


    Feel free to visit my web blog; cold sore remedies

    ReplyDelete
  4. I used to be recommended this website via my cousin.

    I am now not certain whether this post is written through him as nobody else realize such precise approximately my trouble.

    You're wonderful! Thanks!

    my website :: www.386online.com

    ReplyDelete
  5. Hi, i read your blog from time to time and i own a similar one and
    i was just wondering if you get a lot of spam responses?
    If so how do you prevent it, any plugin or anything you can recommend?

    I get so much lately it's driving me insane so any help is very much appreciated.

    Here is my web page how to get your girlfriend back

    ReplyDelete
  6. Fine way of explaining, and fastidious article
    to get data regarding my presentation focus, which i am going to present
    in academy.

    Also visit my blog: how to get your ex girlfriend back

    ReplyDelete
  7. Hi! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be okay. I'm definitely enjoying your blog and look forward to
    new posts.

    Here is my homepage - how to get your ex girlfriend back

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya