09 November 2010

Ke Singapore Lagi

Bandara Changi, Singapore

Kali ini kunjungan saya ke Singapore berjalan singkat. Jadi postingan kali ini pun singkat adanya. Ayo kita mulai dari hari pertama. Pesawatnya kali ini Silk Air dengan pramugarinya berseragam hijau khas Silk Air. Setelah check-in di Gallery Hotel, guenya langsung ke Singapore Science Centre. Ada beberapa keperluan yang ingin ku beli disini. Setelah puas belanja ini-itu, saatnya ke Marina Bay yang ada SkyParknya.

Sayang disayang, begitu tiba di Marina Bay, hujan mulai turun dari langit. Yang bisa kulihat hanyalah kasinonya. Hujan lumayan deras di luar, food court pun tak ada di Marina bay, terancam lar makan malamku. Taksi pun menjadi pilihan terakhir. Tujuannya mau ke suntec city, di basementnya ada fish and co. Ikannya luar biasa enak tapi sayangnya kebanyakan porsinya. Dengan berakhirnya makan malam, berakhir juga perjalananku hari ini. Pas mau balek ke hotelnya, mesti tunggu taksi yang lumayan lama.

Fish & Co

Hari ke duanya setelah sarapan pagi, saya kepengen ke Vivo City. Tujuan utamanya pengen ke sentosa, tepatnya ke universal studio yang baru dibangun itu. Tak ada kesulitan mencapai sananya. Thanks untuk transportasi singapore yang canggih itu. Sampainya disana gue hanya membeli beberapa souvenir aja tanpa berniat untuk masuk ke universal studionya. Abis tiket masuknya tergolong mahal untuk ukuran guenya. Mungkin laen kali dah kalo rame-rame ada temen, wong kalo sendirian jalan pasti tak enak toh. Abis capek jalan-jalan gue pun ingin isi neh perut. Kebetulan ada Food Republic yang dekorasinya mirip perkampungan cina gitu di Sentosa Stationnya. Disitulah gue memuaskan nafsu makanku. Setelah itu perjalanan pun berlanjut ke Orchard Road dengan tujuan utama pengen beli buku. Gue tak tahu kalo toko buku Popular tak ada lagi disekitar Orchard. Akhirnya gue kembali ke hotel dengan kaki pegalnya setengah mampus.

Clarke Quay

Hari ketiganya gue mesti pindah hotel ke daerah Orchard sana bernama York Hotel. Tapi sebelumnya sempat makan siang di Bras Basah, tempat jualan buku-buku murah itu lho. Kamar di York Hotelnya agak lapang dibandingkan gallery hotel dan leluasa kemana-mana abis dekat Orchard Road. Setelah beres-beres, perjalanan pun gue lanjutkan ke orchard dan sekitar. Jalan-jalannya sekitar Lucky plaza lalu Nge Ann city dan sebagainya. Yah memang itu-itu saja tempat-tempat yang biasa dikunjungi. Udah lama sih sejak terakhir gue berkunjungi ke Singapore ini. Secara garis besar sih menurut gue tak ada perkembangan yang berarti sih kecuali jalur MRT-nya yang udah bertambah.

Hari keempatnya merupakan hari terakhir gue di negera ini. Pengennya sih nonton, tapi berhubung tak ada film yang cocok, jatuhnya hanya berjalan-jalan santai di mallnya. Ada kejadian lucu pada saat kembali ke Medan. Pas dibandara ada anjing polisi yang asyik mengonggongi tas ranselku. Sempat terkejut juga neh badan, kirain ada apa gitu. Yah memang pas diperiksa tidak ada apa-apanya kok. Baru kali ini gue liat ada anjing gitu di bandara Polonia Medan. Lalu untuk orang asing, sekarang begitu lewat imigrasi mesti difoto ama di mintain cap jari segala. Tambah ketat ya!

3 comments:

  1. ah asik banget bisa jalan2 ke singapore :)

    ReplyDelete
  2. Hehehehehehe, iya asyik tuh :)

    ReplyDelete
  3. Johan, rekomendasi dong tempat penginapan yg bagus di singapore, tapi jgn yg terlalu mahal

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya