15 February 2010

Perayaan Imlek tahun ini


Beginilah perayaan Imlek tahun ini saya lalui, berkunjung dari plaza ke plaza. Tak pulang ke kampung halaman, jadinya tak begitu merasakaan suasana imlek. Kalo pulang pun entah ada merasakannya atau tidak :-) . Juga belum berkunjung ke rumah sanak saudara yang masih bisa dihitung dengan jari di kota medan tercinta ini. Sekarang lagi berada di Cambridge, ada tarian barongsai yang musiknya cukup menggelegar. Mungkin kurang cocok di adain di plaza Cambridge yang lumayan sempit ini.

Udah 2 hari berturut-turut nonton film di bioskop, kemaren nonton filmnya Donnie Yuen ' 14 Blades '. Lalu tadi nonton filmnya John Travolta ' From Paris with Love ' . Yang disebutkan terakhir seru banget filmnya, dari awal sampe akhir matiin orang pake pistol aja adegannya. Tinggal filmnya Sharukh Khan ' My Name is Khan ' yang belon ditonton. Mungkin disisain untuk besok dah. :-)

Oh ya ada kejadian aneh kemaren pas perayaan Imlek yang bersamaan dengan perayaan Hari Valentine tahun ini. Siang-siang gitu, gue dikejutkan dengan suara bel yang bersahut-sahutan tak ada henti. 'Siapakah gerangan yang ngebel ini di hari libur seperti ini?' tanyaku dalama hati. Ku turun ke bawah, dan yang ku lihat hanyalah seorang cewek lagi pegang bunga, dan seorang pemuda separuh baya lagi pegang secarik kertas. 'Ada apa mas ? '. ' Oh ini mas mau kirim bunga untuk si anu..anu..dan anu...? '. ' Siapa tuh..tak ada orang yang namanya kek gitu disini!' jawabku dengan gusar. ' Kenal pak Usman tak?'. ' Akh, sapa pula tuh...tak kenal guenya, alamatnya emangnya apa ditulis sih?'. ' Oh ini bang...!' . Diperlihatkannya secarik kertas putih yang rupanya berisi alamat pengiriman bunga tersebut. Kulihat hanyalah tertulis nama jalan saja. Yah..hanya itu saudara-saudara. Tak ada nomor rumah atau semacamnya.

Akhirnya ku sudahi pembicaraan ini, sembari berkata ' Mas coba lar bel sebelah rumah, mana tau itu orang yang mas nyari, tapi tolong belnya tak perlu berkali-kali seperti tadi, bikin orang gusar aja tuh. ' Memang aneh neh orang, gimana mau kirimi sesuatu, tetapi alamatnya tak jelas. Ini yang ngirimnya atau kuririnya yang ngantuk pun tak jelas.

Temen-temen, begitulah sekilaf info kegiatanku untuk perayaan Imlek tahun ini. Dan tak lupa walaupun udah terlambat, ku ucapkan 'Qong Xi Fa Chai' bagi yang merayakannya. Dan selamat hari Valentine. Semoga menyenangkan liburan temen-temen sekalian tahun ini. :-)

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya