19 October 2008

D'Loft Food Court Thamrin Plaza


Counter Food & Beverage

d'loft, itu nama food court thamrin plaza ya barusan dibuka. Setelah sekian lama di renovasi ternyata food court di plaza ini menampilkan suasana dan kenyamanan berbeda. Tempatnya menjadi begitu lapang dan luas. Hampir setiap sisi di lengkapi kaca jendela jadi pengunjung bisa leluasa menikmati kota medan sekitar jalan Thamrin sambil menikmati makanan dan minuman. Begitu memasuki area food court, setiap pengunjung di berikan sebuah kartu. Kartu ini berfungsi layaknya tanda pengenal setiap pengunjung.

Counter Indonesian Food

Konsep dari food court ini diubah menjadi swalayan(self service). Jadi pengunjung sendiri harus ke counter makanan yg disukai dan memesan langsung disana dgn menunjukkan kartu tadi. Setelah itu pengunjung mencari tempat duduk, dan makanan akan diantar oleh pelayannya. Pengunjung membayar pada saat meninggalkan lokasi dgn menunjukkan kembali kartu pengenal. Sekilas konsep ini menawarkan kemudahan bagi pengunjung karena tak perlu membuka dompet setiap memesan makanan.

Kartu Pengenal Food Court


Nomor Mejaku


Counter Mie Kocok

Tetapi ada yg muncul di benakku, bagaimana jika terjadi kesalahan di komputer sehingga total pesanan berbeda antara pihak pengunjung dan pihak food court. Misalkan ketika ingin membayar, si Aciau bersiteguh tak pernah memesan teh manis, tapi muncul di tagihan. Setelah di cek di counter yg jual minuman ternyata memang ada transaksi seperti itu oleh kartu yg di pegang Aciau.

Counter Food & Noodle

Nah kalau dah seperti ini kira-kira bagaimana ya penyelesaiannya. Saran saya sich sebaiknya setiap selesai melakukan transaksi segera dicek di mesin agar tidak terjadi perselisihan nantinya. By the way, food court ini layak dikunjungi.

2 comments:

  1. ihh.. enak bgt.. pergi makan ngak ngajak2.. celit banget :(

    ReplyDelete
  2. kalo soal itu ga masalah bang, kan pas nganterin makanan ada pelayannya, nah pelayannya itu yang bisa dijadiin saksi, kalopelayannya emang sekongkol juga ama restorannya??? ya udah, ga papa dah, teh manis paling brapa...cieee...blagu kali gue...

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya