03 October 2008

Penginapan di Sabang - Gapang ( Leguna Resort )


Berpose manis sebelum main air

Saya tiba di Pelabuhan Balohan Sabang tadi siang sekitar jam 11.00. Seterusnya dilanjutkan perjalanan ke Gapang melalui mobil. Biayanya mesti kena Rp.150 ribu. Berdasarkan info dari segala sumber, saya memilih Leguna Resort sebagai tempat penginapan. Jam sudah menunjukkan pukul 12.30. Untunglah masih ada tpt walaupun tak ada bookingan sebelumnya. Tempatnya berbentuk rumah panggung, lengkap dgn AC dan kamar mandi. Nyaman deh sepertinya. Tapi semoga tak byk nyamuk dah. Biaya nginap semalam mesti kena 250 ribu. Letaknya memang pas di pinggir pantai. Gambar-gambar dibawah ini menunjukkan sekilas kondisi penginapan Leguna Resort di Gapang ini. Setidaknya bisa menjadi referensi atau pertimbangan bagi yang ingin tinggal disini. Saya sendiri menilai penginapan ini termasuk nyaman walaupun tak pernah membandingkan dengan yang lainnya. Menurut kabar, jikalau di Iboih ( daerah dekat Gapang juga ), penginapannya kurang manusiawi berhubung tidak tersedia kamar mandi atau fasilitas lainnya. Mungkin cocok untuk para backpacker.

Penginapan Leguna Resort

Suasana Sekitar Penginapan


Lingkungan Asri

Ruang Tamu dengan TV rusak

Tempat Tidur Lengkap dengan Lubang Intipan

Dilengkapi AC merek ChangHong

Kamar Mandi yang airnya selalu penuh

Setelah meletakkan segala perlengkapan di penginapan, tanpa basa-basi lagi ku ganti bajuku segera agar bisa menikmati pantai yg masih perawan ini. Pasirnya putih. Tak tahan hati ini terus kuceburkan neh badan dgn dilengkapi kacamata renang. Wuih karang-karangnya putih bersih nampak jelas. Ku kerahkan tenaga utk berenang lebih jauh. Eh..eh nampak ikan diantara karang-karang seperti difilm Nemo. Indahnya minta ampun. Timbul niat untuk sewa perlengkapan snorkeling agar lebih puas. Kebetulan untuk sewa menyewa seperti ini tersedia di sekitar pantai dgn biaya terjangkau. Dengan 30 ribu udah bisa dapat perlengkapan lengkap dari masker, selang berikut kaki bebeknya. Soal memakai alat ini juga merupakan tantangan tersendiri abis tak pernah pake neh alat. :-DMulanya terasa sulit bernapas dgn mulut tapi lama kelamaan makin tak biasa. Hahahaha...tak lah, dgn satu tangan tutup hidung, akhirnya bernapas dgn mulut jadi lancar. Weleh-weleh ikan warna-warni berseliweran sana-sini. Macam berenang di akuarium nan besar jadinya. Sayang tak ada kamera bawah air, jadi teringat foto-fotonya stephanie spincer pas dibawah air. Entah dimana fotonya tuh anak. :-) Setelah puas melihat pemandangan bawah air pantai Gapang, perut ini pun teriak minta diisi. Nah sekarang saya sudahi dulu blognya. Makan dulu akh!

NB: Foto-foto lainnya bisa di lihat di sini .

5 comments:

  1. nice post... saat ini leguna resort sedang tidak aktif akan diambil alih oleh Pemda Sabang dan kemudian di renovasi sebelum di diaktifkan kembali

    Kami hadir dengan memberikan alternatif akomodasi di Sabang, hubungi kami :
    Guest House Pantai Kasih
    Jalan Sultan Hasanuddin, No.10
    Telp : 0652 21066 or 0813 7734 7444
    Sabang

    yuk mampir ke web kami : www.pantaikasih.com

    ReplyDelete
  2. Kami hadir dengan memberikan alternatif akomodasi di Sabang, hubungi kami :
    Guest House Pantai Kasih
    Jalan Sultan Hasanuddin, No.10
    Telp : 0652 21066 or 0813 7734 7444
    Sabang

    yuk mampir ke www.pantaikasih.com

    ReplyDelete
  3. om, ini crita pengalaman atw kekecewaan
    pakek disebutin TV rusak & tempat ngintipnya

    ReplyDelete
  4. Aqu ada rencana liburan ke sabang bulan depan,,
    Boleh minta ref lengkap gag,,
    Alna blm pernah kesana ala backpaker sebelumnya,,
    * aq mau tau tempat penginapan jg sewa mobil + guide ny,, ^^ tq

    ReplyDelete
  5. Joel : hehehe...dua-duanya kale ya...pengalaman ama kekecewaannya
    Putri : Aduh kalo kasih referensi guenya belum berani, :-) coba hubungi pengomentar yang diatas bang 'Pantai Kasih Sabang', mungkin beliau bisa bantu :-)

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya