30 April 2011

Masalah Dengan WebCam ( Tampilan Hitam Pekat )

Kejadian bermula dengan keinginan hati ini untuk membeli webcam eksternal. Ku kunjungi toko komputer terdekat untuk memenuhi hasrat ini. Dengan bermodalkan Rp.50.000 satu webcam pun gue bawa pulang. Setelah dicolokkan ke laptop merek Zyrex ku, hanya tampilan hitam pekat seperti gambar diatas yang gue dapatkan. Heran sungguh diriku ini, berhubung sebelumnya dicoba ditoko komputernya berjalan mulus neh webcam. Tak puas neh hati, gue coba bawa lagi ke tokonya kembali. Di coba lagi ke komputer tokoknya, eh kok bisa bekerja sempurna ya. Gue coba tanyain neh teknisi dan nyari jawaban di dunia maya, ternyata tak dapatin penyebabnya. Udah coba sana-sini juga trik dan tips dari internet, tapi tak kudu berhasil. Gue malas bawa ke toko komputernya kembali, ada temen-temen pembaca sekalian yang bisa kasih ide?

1 comment:

  1. netbook ane juga begitu gan, dan sampe sekarang masih hitam pekat

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya