14 April 2008

Pelajaran Hidup


Terkadang kita tak bisa menjawab segala pertanyaan yang terjadi dalam hidup ini. Kita hanya bisa sekedar menebak-nebak jawabannya yang juga teramat banyak. Sebagai contoh pertanyaan yang terjadi dalam hidupku adalah mengapa kadang-kadang kita bisa menjumpai temen yang dulunya boleh dibilang akrab tetapi ketika berjumpa seolah-olah tak mengenal diri kitanya lagi.

Dalam lubuk hati ini timbul pertanyaan besar apakah ada yang salah dengan kitanya sehingga tak ingin menyapa lagi. Saya sendiri pernah juga memberanikan diri untuk menyapa kembali 'temen' jenis ini dengan asumsi memang dianya dah lupa kitanya. Tetapi alangkah terkejut dan kecewanya saya setelah mendapatkan jawaban seperti 'Sorry lho....siapa ya??!'. Pura-pura tak kenal ini memang sangat menyanyat hati kalo mengingat keakraban yang telah terjalin di masa lalu dan juga kalo mengingat selama bersahabat tak pernah ada pertengkaran diantara kita. Oh..mengapa ya bisa begitu?

Mengintip bukunya Anand Krishna, kejadian seperti ini ada hubungannya dengan karma. Menurut beliau segala persahabatan sekarang ini terjadi karena adanya pertalian karma. Setelah pertalian ini selesai maka putuslah juga tali persahabatan yang telah di jalin. Mungkin jawaban dari Anand Krishna ini bisa menjadi jawaban yang menghibur hati jikalau menemui kejadian seperti ini di akan datang.

Sebagai makhluk Tuhan yang bijaksana, :-) saya hanya bisa berdoa agar semua makhluk hidup berbahagia termasuk temen jenis ini. :-)

7 comments:

  1. itu pengalaman beneran ya? Kejem tuh ... hua3 btw lu kok promosi comic garden itu tmpt apaan? lu yg buka ya? baru pertama kale gua baca blog org yg pake bhs indo, yg membuat gua pengan browse2 trus, biasanya gua plg mls baca blog .. apalg ngeblog. mgkn dr blog lu, gua bs termotivasi buat ngeblog :P

    ReplyDelete
  2. iya tuh pengalaman beneran, pengen rasanya menghujat orang tersebut cuman tak ada gunanya toh :-)

    eh...bagus deh kalo inche terinspirasi, buat deh blognya inche, tulis aja apa adanya. Gue tunggu lho ya....

    ReplyDelete
  3. oh iya...soal comic garden lupa gue jawab..begini non inche, tuh cafe bukan punya aye..aye cuman dititahkan aja untuk memberitahukan ke khalayak ramai..itung-itung ngebantu mantan murid tuh..kalo masih ada pulang ke medan coba samperi deh kesana, lalu bilang pak Johan yang 'kaisiau e', entar gue dapat poin, bisa ganti dengan hadiah...hehehe..tak lar..becanda aja..

    ReplyDelete
  4. Kadang-kadang kita merasa sakit di hati mendapatkan perlakuan yang kita anggap buruk. Mampu untuk melupakan 'rasa sakit' ini menunjukkan kebesaran hati. Salut!

    Hehehe, anggap aja lu jumpa kembarannya. Di dunia ini banyak orang yang mirip lho... :)

    ReplyDelete
  5. iya tuh...kabarnya kemampuan untuk melupakan pengalaman buruk merupakan salah satu kemampuan manusia yang luar biasa gunanya :D

    ReplyDelete
  6. wahhh, se ga nyankaa... kok bisa pertanyaan kita sama?? haha cuma gw bkn sekali tapi berkali2.. n ada yg bknnya blg "lho sapa yha?" tapi rada, ilang.. dulu nyapa ngobrol, tb2 aja jd kek asing... yahhh, mdh2an gw bs melupakan smuanya... :)

    blog terus see... ^^

    desy~

    ReplyDelete
  7. yeah...desy...di hidup ini memang kita sering berjumpa dengan yang aneh-aneh...anggap aja bumbu kehidupan deh!

    ReplyDelete

Kasih Donk Komentarnya