28 December 2008

Komik Kambing Jantan

Cover Komik Kambing Jantan

Kali ini saya ingin mereview tentang sebuah komik buatan anak negeri yang barusan beredar belum lama ini. Sebenarnya saya bukanlah pembaca komik yang cukup setia. Ada beberapa alasan kenapa komik ini kubaca. Yang pertama adalah karena pengarangnya sesama blogger juga. Kedua karena komik buatan anak negeri jarang ada, jadi pengen rasanya mengikuti perkembangan komik di Indonesia. Oke deh saya langsung aja memberikan sedikit informasi mengenai komik ini. Ide komiknya berasal dari Radityadika sedangkan ilustratornya si Dio. Untuk yang belum tahu pengarang ini silahkan ke blognya untuk mengenal lebih jauh. Saya mengenal Radit dari buku sebelumnya yang udah pernah dibuat dan beredar yakni Kambing Jantan, RadikusMakanKakus, Babi Ngesot, dan Cinta Brontosaurus. Nah komik ini diangkat dari buku dengan judul yang sama yaitu Kambing Jantan. Cerita berkutat sekitar pengalaman hidup pengarang pada saat belajar di kota Adelaide benua Australia sana. Yang unik adalah pengalamannya ini ternyata lucu-lucu dan kadang hal yang terlihat biasa aja tapi bisa di ungkapkan menjadi hal yang lucu. Menurut saya komiknya ini tidak selucu bukunya. Kalo saya baca bukunya bisa tertawa sendiri. Pengarangnya sangat lihai merangkai kata sehingga tak heran bukunya termasuk yang banyak di buru. Komiknya sendiri boleh dibilang cukup bagus walaupun ada kekurangan di sana sini. Dio sebagai ilustrator mampu menuangkan pengalaman Radit yang lucu-lucu tersebut dalam bentuk gambar. Harga komik di toko buku Gramedia Medan adalah Rp.33.000 dan komik ini diterbitkan oleh Gagas Media. Memang bukan termasuk murah untuk komik lokal tetapi masih cukup berharga untuk menggelitik saraf tertawa. Bagi yang ingin hemat silahkan pinjam aja :-) .
Penerbit Komiknya

No comments:

Post a Comment

Kasih Donk Komentarnya